Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATanah Laut

Bupati Cek Pasukan Dengan Mobil Kap Terbuka

×

Bupati Cek Pasukan Dengan Mobil Kap Terbuka

Sebarkan artikel ini
PERIKSA PASUKAN. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah laut menggelar Apel gelar pasukan siaga Bencana Banjir, Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor, di Halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari Rabu (22/01).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Tala H Sukamta memimpin jalanya Apel gelar pasukan siaga Bencana Banjir, Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor tersebut didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tala, para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tala dan Camat se-Tala.

Android

Pada kegiatan apel tersebut Bupati Tala Sukamta melakukan pengecekan pasukan dengan menggunakan mobil kap terbuka.

Kegiatan Apel tersebut diikuti oleh unsur BPBD Tala, Polres Tala, Kodim 1009 Pelaihari, para relawan tanggap bencana, dan berbagai unsur lainnya.

Bupati Tala Sukamta dalam sambutanya mengatakan, kegiatan Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana merupakan poros utama peningkatan partisipasi masyarakat guna menjaga Bumi Tuntung Pandang dari ancaman bencana dan upaya penanggulangan prabencana.

“Gelar apel siaga bencana ini tonggak peningkatan partisipasi masyarakat dalam menjaga masing-masing wilayah dari ancaman bencana. Selain itu Apel Siaga Bencana ini siklus penanggulangan prabencana dengan bekerjasama dengan Polres, Kodim, Instansi/Kedinasan dan unsur lainnya,” ucapnya.

Sukamta juga berharap, kesiap siagaan dalam penanggulangan bencana bukan cuma ada di tingkat kabupaten melainkan juga di Desa dan Kecamatan.

“Saya harap tiap-tiap desa di Kabupaten Tala mengalokasikan dana desanya untuk penanggulangan bencana,” tuturnya. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Delapan Kontribusi LDII untuk Bangsa
Iklan