Bupati HSU Pembina Apel Siaga Bencana

502

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Apel Siaga Bencana di Lapangan Pahlawan Amuntai Kamis (23/1), yang dipimpin langsung oleh Bupati Drs H Abdul Wahid MM MSi.

Apel siaga penanganan bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung diikuti oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, jajaran TNI, Polri, Satpol PP, Tagana, KNPI, para relawan, para pelajar dan mahasiswa.

Apel siaga ini digelar dalam rangka melihat kesiapsiagaan satgas penanggulangan bencana HSU guna menghadapi kemungkinan bencana yang biasa terjadi di wilayah HSU seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Dalam arahannya Bupati menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada peserta apel siaga yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, KNPI, Sat Pol PP, Pelajar dan Mahasiswa, Tagana serta para relawan lainnya.

Bupati mengingatkan bahwa sebagai satgas penanggulangan bencana adalah tugas mulia, karena tugas ini memberikan pertolongan dan bantuan bagi masyarakat, khususnya yang tertimpa musibah baik sebelum bencana, saat terjadi bencana ataupun pasca bencana.

Disaat itu, Bupati Wahid meminta kewaspadaan dan kesiapsiagaan satgas penanggulangan bencana dan juga kepada masyarakat terhadap bencana yang bisa saja terjadi kapan saja, mengingat saat ini kita sudah memasuki musim penghujan.

Wahid juga berharap melalui apel siaga ini dapat meningkatkan kesadaran satgas penanggulangan bencana dan masyarakat terhadap pentingnya kewaspadaan dini terhadap bencana, guna menghindari terjadinya korban jiwa dan meminimalisir dampak dari bencana tersebut.

Dalam apel siaga ini, Bupati Wahid memasang rompi dan penyamatan alat keselamatan secara simbolis kepada perwakilan peserta apel siaga. (nov/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...