Durian Balangan Raih Juara Buah Eksotik Terenak dan Juara 3

FOTO BERSAMA – Di Stand Balangan. (KP/Ist)

Paringin, KP – Buah buahan jenis durian asal Balangan yang ikut dalam gelaran Kontes Durian dan Buah Eksotik yang dilaksanakan di Kiram Park Kabupaten Banjar, Sabtu (18/01) mendapatkan penilaian juara buah eksotik terenak, kategori buah eksotik dan juara 3 kategori aneka durian.

Kepala Dinas Pertanian Balangan, Rahmadi mengatakan bahwa untuk daerah Kabupaten Balangan sendiri menyediakan beberapa jenis buah durian yang cukup langka, untuk diikutsertakan pada kontes buah durian yang digelar tersebut.

Berita Lainnya

Ansharuddin Serahkan 100 Rumah Hasil Bedah Rumah

1 dari 1.227
Loading...

“Kita mengirim atau menyediakan buah-buahan yang ada di Kabupaten Balangan itu sebanyak 23 macam jenis buah, dan untuk kontes yang kita ikuti itu ada 15 macam atau jenis buah yang cukup langka di Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Tambahnya, dalam kontes buah durian kali ini, Balangan berhasil meraih juara 1 buah eksotik terenak dan juara 3 untuk kategori jenis buah  durian. “Dan kemudian untuk hasil perlombaan kemarin ada 2 jenis tanaman yang kita menangi, yang pertama adalah buah Tampang Susu, nah ini menjadi juara pertama sebagai buah eksotik, dan untuk yang kedua kategori durian itu buah Durian Maharawin, itu kita mendapatkan juara ketiga,” tukasnya.

Terpisah, Bupati Balangan H Ansharuddin mengungkapkan apresiasi serta kegembiraan atas prestasi yang diraih tersebut. Sebab, prestasi ini dibanggakan.

“Tidak sedikit peserta yang mengikuti serta juga memiliki kualitas yang baik dalam kontes tersebut,” imbuh Ansharuddin.

Kegiatan dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan, Bupati se-kabupaten/kota serta warga masyarakat. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya