Bupati Minta Personil BPBD Tingkatkan Kewaspadaan

Paringin, KP – Meningkatnya curah hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Balangan, Bupati H Ansharuddin meminta personil BPBD supaya bersikap lebih waspada terhadap kemungkinan munculnya bencana alam. Baik berupa banjir, tanah longsor atau angin topan.

”Memasuki musim hujan ini, biasanya sangat rentan terjadi bencana. Untuk itu, saya minta personil BPBD dan petugas penanggulangan bencana lainnya bersikap lebih waspada,” tegasnya, Selasa (07/01).

Berita Lainnya
1 dari 1.232
Loading...

Menurut Anshar, bahwa daerah kita ini sebenarnya bukanlah daerah yang bebas bencana. Biasanya di musim penghujan yang curahnya tinggi, di wilayah kecamatan Halong, Juai dan Lampihong selalu terlanda banjir.

Oleh karenanya juga bupati meminta warga untuk waspada, ia meminta kepada pihak BPBD untuk lebih sigap dalam penanganan bencana. Upaya monitoring kondisi lapangan perlu terus dilakukan setiap saat. Harapannya, jika terjadi bencana bisa meminimalisir korban, baik jiwa maupun harta benda.

“Datangnya bencana alam ini tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Untuk itu, sikap waspada selalu kita lakukan agar bisa mempercepat upaya penanganan. Tidak lupa, koordinasi dengan instansi terkait lainnya juga rutin diperlukan,” imbuh Ansharuddin. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya