Bupati Resmikan Mal Pelayanan Publik Barokah

Martapura, KP – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bekerjasama dengan SKPD terkait menggelar Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Barokah Kabupaten Banjar, kemarin.

Bupati KH Khalilurrahman melaunching MPP tersebut. Hadir Forkopimda, Sekdakab Ir HM Hilman, para kepala SKPD dan Direktur BUMD.

Tujuan MPP adalah meningkatkan daya saing dan kemudahan berusaha, serta memberikan layanan secara terintegrasi, mudah, cepat, aman dan nyaman. Dalam pembangunan MPP ini, tim percepatan terdiri dari DPMPTSP, Bapenda, Diskominfostandi, Disdukcapil, Dinas PUPR dan Bappedalitbang. Total ada 22 institusi yang bergabung, termasuk dari Bank Kalsel dan BRI.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

Bupati Khalilurrahman mengatakan, MPP ini merupakan inovasi pemerintah guna pelayanan yang lebih baik. Sekarang masyarakat bisa mendapat pelayanan dengan satu atap.

“Memasuki era digital atau revolusi industri 4.0, pemerintah terus berusaha untuk menjawab tantangan zaman. Alhamdulillah tersedia 210 jenis pelayanan dari 22 instansi. Saya berharap pelayanan bisa maksimal. Layanilah masyarakat dengan ramah dan senyum,’’ pesannya.

Menurutnya, akurasi dan fleksibilitas pelayanan sangat diutamakan. Cepat, mudah terjangkau, aman, nyaman dan tidak berbelit-belit. Konsep Mal Pelayanan Publik (MPP) Barokah adalah syariah.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penandatangan kesepakatan bersama Pemkab Banjar dengan seluruh instansi terkait dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Khalilurrahman. Usai meresmikan Bupati meninjau 30 counter pelayanan di MPP. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya