Cegah Banjir, Warga Mantaren Gotong Royong Bersihkan Sungai

Kades Mantaren II Agus Imam M (kaos putih) bersama warga RT 03 Desa Mantaren II melaksanakan gotong royong membersihkan sungai.
347

PULANG PISAU, KP – Dalam upaya mencegah terjadinya banjir, khususnya di wilayah Desa Mantaren II, warga RT 03 melakukan kegiatan kerja bhakti dan gotong royong membersihkan lingkungkan. Kerja bhakti yang langsung di pimpin Kepala Desa (Kades) Mantaren II, Agus Imam Mardiyanto itu, selain membersikan sampah, menebas rumput juga membersihkan aliran sungai guna memperlancar air agar tidak tersumbat dan terhindar dari banjir.

” Hari ini kita bersama-sama warga RT 03 Desa Mantaren II melaksanakan kegiatan kerja bhakti dan gotong royong membersihkan lingkungan, ” kata Kades Mantaren II Agus Imam Mardiyanto, saat di temui disela-sela pelaksanaan kerja bhakti, Minggu (12/1).

Agus mengatakan sekarang ini sungai atau handil, khususnya di wilayah Desa Mantaren II kondisnya di penuhi rumput, sehingga dalam musim hujan seperti ini air menjadi tidak lancar dan menghambat aliran air.

” Jika tidak di bersihkan aliran sungai ini, kami khawatir, karena intensitas hujan yang semakin tinggi dan air naik ke halaman pemukiman warga. Makanya, hari ini kami bersama-sama warga melksakanan kerja bhakti dan gotong royong, ” ujar Agus menjelaskan

Dia juga mengatakan, melihat aliran sungai ini sudah dangkal dan di penuhi rumput, pihaknya berharap kepada pihak terkait agar melakukan normalisasi dan pengerukan sungai.

” Warga sangat berharap ada normalisasi dan pemgerukan sungai. Karena kondisinya saat ini dangkal dan ditumbuhi rumput, sehingga aliran air jadi tidak lancar, ” tandasnya. (sgt)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...