Desa Anjir Pulang Pisau Gelar Pelatihan Peningkatan Aparatur Desa

Kasi Pengembangan Kapasitas - Yanoadi Setiawan dan Kades Anjir Pilpis, Badung foto bersama peserta sosialisasi peningkatan aparatur desa, kemrin (13/1).
370

PULANG PISAU, KP – Dalam Rangka Meningkatkan Kapasitas Aparatur Desa, Pemerintah Desa Anjir Pulang Pisau Bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) setempat melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, BPD dan RT. Kegiatan teraebut di laksanakan di Aula Kantor Desa Anjir Pulang Pisau, Senin (13/1)

Kasi Pengembangan Kapasitas Yanoadi Setiawan menyampaikan peran serta semua elemen masyarakat dalam membangun desa sangat penting dalam mengelola dan menata pembangunan di sebuah desa.

seperti halnya, fungsi Ketua RT mengusulkan program Pembangunan desa dilingkunganya, kemudian usulan tersebut disampaikan dan ditampung BPD yang selanjutnya, usulannya disalurkan oleh BPD dalam Rapat Desa Bersama dengan Pemerintah Desa (Pemdes).

” Sesuai Permendagri nomor 06 tahun 2000 bahwa, RT untuk selanjutnya adalah lembaga yang dibentuk melalui musyawarah masyarakat setempat dalam rangka pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan,“ ujarnya.

Sementata Kepala Desa Anjir Pulang Pisau, Budung berharap melalui acara tersebut, pihak Pemdes beraama BPD dan eluruh RT serta msyarakat khususnya Desa Anjir Pulang Pisau, bisa menjalin sinergritas Dan kerjasama dalam membangun Desa yang maju dan lebih baik lagi.

“Saya berharap, melalui acara ini, Pihak Pemdes, BPD, Seluruh RT dan Masyarakat khususnya Desa Anjir Pulang Pisau, bisa menjalin sinergritas Dan kerjasama dalam membangun Desa yang maju dan lebih baik lagi. diharapkan pula Aparatur Desa, BPD, dan Ketua RT bisa memahami pokok fungsi dan Tugasnya masing-masing dengan mengedapankan Musyawarah dan Mufakat ” pungkasnya (sgt k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...