Komisi III Harapkan Musrenbangdes Bisa Tentukan Skala Prioritas

Kuala Kapuas, KP – Belum lama tadi, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Rahmad Jainudin, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV Kecamatan Pulau Petak, Desa Banama, Handiwung serta Palangkai Kecamatan Pulau Petak.

Dengan adanya Musrenbangdes ini, Rahmad Jainudin, mengharapksn usulan melalui Musrenbangdes bisa tentukan skala prioritas pembangunan. Sehingga, katanya, program pembangunan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Agar pembangunan desa dan kabupaten tidak saling tumpang tindih, serta mengutamakan skala prioritas pembangunan desa dan kabupaten,” kata legislator asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini, kepada wartawan di Kuala Kapuas, kemarin.

Berita Lainnya
1 dari 486
Loading...

Kemudian, lanjut Jainudin, usulan di Musrenbangdes diajukan lagi ke usulan Musrenbang Kecamatan, agar menjadi target usulan 2021 dan menjadi prioritas utama.

Selain itu, sambungnys, usulan yang sudah ada di Musrenbangdes perlu terus dikawal hingga bisa direalisasikan tahun 2021. “Khususnya dari Dapil IV, saya akan siap mengawal usulan hingga dapat dilaksanakan,”ucapnya.

Jainudin menambahkan, berharap hasil daripada Musrenbangdes ini, dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga, apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terpenuhi dan berjalan dengan baik.

“Kalau sudah menjadi skala prioritas, maka tidak ada alasan usulan itu tidak masuk,”tandas Rahmad Jainudin. (Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya