Di Ekspo Rakernas PDIP Tenun Pagatan dan Sasirangan Ditampilkan

Banjarmasin, KP – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalsel akan membawa produk unggulan khas Banjar pada Ekspo Rakernas 2020 partai politik berlambang kepala banteng moncong putih.

“Kita menampilkan produk-produk khas Kalsel pada Ekspo Rakernas ini sebagai salah satu partisipasi partai mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan,’’ kata Sekretaris DPD PDIP Kalsel, M Syaripuddin kepada wartawan, Jumat (10/1), di Banjarmasin.

Menurut Syaripundin, Kalsel banyak memiliki produk lokal/daerah yang cukup potensial serta bisa mendongkrak pertumbuhan dan perkembangan ekonomi kerakyatan Banua.

“Namun pada kesempatan Ekspo Rakernas PDIP kali ini hanya sebagian produk khas daerah Kalsel yang kita tampilkan,’’ ujar Bang Din, panggilan akrab M Syaripuddin.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

Diungkapkan, beberapa produk khas daerah Banjar Kalsel yang ikut mengisi Ekspo Rakernas PDIP 2020, antara lain kain tenun Pagatan dan kain sasirangan, yang merupakan kain batik khas daerah Banjar Kalsel.

“Juga hasil pertanian-perkebunan, seperti kopi Pengaron dan cabai Hiyung, yang merupakan varietas cabai khas Tapin dengan tingkat kepedasan yang tinggi,’’ tambah Wakil Ketua DPRD Kalsel ini.

Produk lain dari stand Kalsel pada Ekspo Rakernas PDIP 2020 itu, kayu manis serta akar `bajakah’, yang banyak warga masyarakat gunakan untuk pengobatan secara herbal.

Selain itu, Kelompok Tani Banjar pun turut mengisi Ekspo Rakernas PDIP yang berlangsung di Jakarta, pada 10-12 Januari 2020, dengan memamerkan buah-buahan khas Kalsel, termasuk yang tergolong langka.

Bang Dhin menambahkan, kuliner khas daerah Kalsel pun tidak ketinggalan pada kegiatan ekspo tersebut, yaitu Soto Banjar dan pentol dengan bahan baku utama dari daging ikan. (lyn/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya