Diharapkan Kearifan Lokal di Kapuas Terus Dilestarikan

Anggota DPRD Kapuas Darwandie

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakila Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Darwandie, mengharapkan kearifan lokal bisa terus dilestarikan, sehingga akan terus terjaga dan diwariskan terhadap generasi muda.

“Kami berharap apapun yang sifatnya memelihara dan mempertahankan keunikan, kebudayaan dan kearifan lokal harus terus dilakukan di Kapuas ini,” kata Darwandie, kepada wartawan di Kuala Kapuas, kemarin.

Berita Lainnya
1 dari 487
Loading...

Legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap juga mendapat perhatian oleh para pemangku kepentingan, sehingga bisa bersama-sama dalam melestarikan kearifan lokal.

Terlebih menurutnya, kegiatan berupa lomba tradisional khas daerah sendiri diantaranya bisa dilaksanakan, baik itu saat peringatan hari ulang tahun daerah maupun peringatan lainnya. Karena saat ini generasi muda perlu terus diberikan wawasan terkait daerah itu.

“Seperti lomba Balogo, begasing, main keleker, dan lain sebagainya itu kearifan lokal,” ujar wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II yang meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Matangai ini.

Berkaitan dengan mempertahankan kebudayaan atau kearifan lokal, kata Darwandie, dapat terus diadakan, sehingga akan memperkenalkan kepada generasi muda di daerah setempat.

“Tinggal setiap daerah melaksanakannya lagi ke depannya, kami juga akan mendukung ini,” demikian Darwandie. (Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya