Dispora gelar pelatihan pelatih Fisik Level 1 Nasional

Fitri Hernadi
294

Banjarmasin, KP – Dua pakar pelatih fisik nasional Dr Ria Lumintuarso dan Dosen UNY Yogyakart, Dr Devi Tirtawirya bakal hadir sebagai pemateri di acara Pelatihan Pelatih Fisik level 1 Nasional Semua Cabang Olahraga pada 9-13 April nanti.

Di acara yang difokuskan di BP PAUD dan Dikmas regional VI jalan Ambulung Banjarbaru, bisa diikuti peserta dari berbagai cabang olahraga yang berasal dari Kalimantan Sekatan dan luar daerah.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, H Hermansyah melalui Kabid Pembinaan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel M Fitri Hernadi mengatakan kepada wartawan di Banjarmasin Senin (13/1) pelatihan ini menggandeng Lembaga Akreditasi Nasional Keolahragaan (LANKOR).

“Makanya akan hadir Ketua LP 20 Lankor Ria Lumintuarso,juga Devi pelatihan advence strength and conditioning dan Ketua ICCA,” kata Fitri.

Fitri menambahkan salah satu elemen penting dalam perkembangan sebuah cabang olahraga, karena skill dan pengetahuan mereka harus terus ditambah dan terus menerus diasah.

“Lewat pelatihan seperti ini. Nanti dalam kegiatan pelatihan ini para pelatih akan diajakaran dasar-dasar kondisi fisik, aplikasi daya tahan khusus, dan lain-lain,”kata dia.

Dengan mengasah skill dan kemampuan para pelatih akan mendongkrak prestasi setiap atlet di Kalsel di setiap cabor, cetus mantan Nanang Banjar asal HSU (Hulu Sungai Utara) ini.

“Meski waktu penyelenggaraan masih lama, namun saya berharap peserta yang ingin ikut mempersiapkn diri sehingga dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan serius agar bisa bermanfaat dikemudian hari. Apalagi para peserta setelah kegiatan berakhir akan mendapatkan lisensi,” kata Fitri

Untuk persyaratan peserta, usia minimal 18 tahun fotokopi KTP, atau fotokopi kartu mahasiswa, foto berwarna 4×6 sebanyak 4 lembar. Kegiatan pelatihan pelatih level 1 nasional ini juga terbuka untuk umum,” kata kata Fitri yang alumnus STPDN Jatinangor ini.

Fasilitas yang didapat dalam kegiatan ini yakni group discussion, sertifikat LP 20, Lancor sertifikat pelatihan, seminar kit, konsumsi kopi break,” pungkasnya. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...