DPRD Kapuas Apresiasi Kesiapsiagaan Stekholder Hadapi Kontingensi Bencana

Kuala Kapuas, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengapresiasi kesiapsiagaan TNI-Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan stakeholder lainnya dalam upaya persiapan menghadapi kontingensi bencana di wilayah setempat.

“Kita dari DPRD mendukung penuh dan sangat mengapresiasi apel ini serta kesiapan TNI, Polri, BPBD serta stake holder lain dalam kesiapsiagaan menghadapi kontingensi bencana khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas,” ucap Ketua DPRD Kapuas, Ardiansyah usai menghadiri apel gelar pasukan Aman Nusa II tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Polres Kapuas, Kamis (9/1).

DPRD sendiri, kata legislator asal dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, dalam hal tersebut sangat mendukung upaya baik TNI-Polri, BPBD Kapuas dan seluruh jajaranya terkait dalam upaya penanggulangan bencana alam di daerah setempat.

“Kita tentunya sangat mendukung dan mengapresiasi upaya persiapan menghadapi kontingensi bencana di wilayah Kabupaten Kapuas,”ucap wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III ini.

Berita Lainnya
1 dari 486
Loading...

Sementara itu, dalam apel gelar pasukan Aman Nusa II tahun 2020, yang dilaksanakan oleh Polres Kapuas, yang dipimpin langsung Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama pagi itu, diikuti peserta apel TNI-Polri, BPBD, Satpol PP dan Damkar Kapuas, Balakar 545 Kapuas dan organisasi terkait lainnya.

Kapolres Kapuas, AKBP Esa Estu Utama mengatakan, bahwa penanganan penanggulangan bencana alam di daerah setempat, harus dilaksanakan secara sinergis antara TNI, Polri serta stakeholder maupun potensi masyarakat lainnya.

“Sehingga bisa meminimalisir resiko jika terjadinya sebuah bencana,”kata Kapolres Esa Estu Utama, usai melaksanakan apel gelar pasukan Aman Nusa II tahun 2020.

Menurut Kapolres, perlu adanya kerjasama dari semua instansi terkait dalam hal penanggulangan bencana, karena peralatan masih sangat terbatas.

Oleh karena itu, lanjutnya, perlu adanya partisipasi, kerja sama dan koordinasi dari instansi terkait untuk menyiapkan peralatan satuan tugas penanggulangan bencana sesuai dengan tugas pokok dan tanggung jawabnya.

“Sehingga pasukan dan peralatan siap digerakkan sewaktu-waktu ketika musibah bencana alam terjadi,” kata orang nomor satu di jajaran Polres Kapuas ini.(Al)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya