HPN Kalsel Akan Dihadiri Presiden Jokowi, 23 Duta Besar Negara

Banjarmasin, KP – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan, menyatakan kesiapannya melaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang rencananya akan digelar pada Minggu 9 Februari 2020 nanti.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi saat Press Confrence di Gedung PWI Kalsel, Senin (27/1) mengatakan, diperkiraan ada tiga ribu lebih tamu yang akan hadir ke Kalsel dan mulai berdatangan pada Jumat (7/2) nanti.

Berbagai kegiatan lanjut Helmi, telah dipersiapkan diantaranya, PWI Kalsel akan membagikan 500 baju khas sasirangan dan 2000 shal. Begitu pula dengan akomodasi seperti Hotel dan angkutan transportasi ke berbagai tempat kegiatan.

“Ini HPN pertama dimana PWI Kalsel selaku tuan rumah, terlibat secara langsung mulai persiapan hingga pelaksanaan. Maka dari itu harus kita persiapkan secara maksimal. Pemprov Kalsel memberikan support yang begitu besar pada HPN tahun ini,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 892
Loading...

Helmi menyampaikan, rencananya juga akan di jadwalkan kedatangan Presiden RI Joko Widodo bersama 10 menteri diantaranya Menteri BUMN, Menteri PUPR, Menteri Pariwisata, Menteri Kesehatan, serta  Kapolri yang akan melakukan MoU dengN Dewan Pers terkait Undang Undang Pers

Tak hanya itu, dari informasi yang didapat lanjutnya, HPN tahun ini di Kalsel juga akan dihadiri 23 Duta Besar dari berbagai negara diataranya Armenia, Laos, Amerika Serikat dan lainnya.

Tak hanya itu, sejumlah Kepala Daerah ungkap Helmi juga direncanakan akan hadir seperti Gubernur Kaltim, Jambi, Sulteng, Jatim, dan lainnya.

“Ada sejumlah agenda kegiatan yang mulai 29 Januari hingga 9 Februari digelar dalam rangkaian HPN kali ini. Adapun Kalsel selaku tuan rumah akan berdampak pada kemajuan ekonomi dan pembangunan, mengingat Kalsel sebagai pintu gerbang perekonomian ibukota negara,” tutupnya. (fin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya