PBB Rekomendasikan Tiga Calon Ketua

Banjarmasin, KP – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Banjarmasin menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke V, dengan agenda pemilihan ketua dan kepengurusan baru periode 2019–2024, di Zuri Express, Sabtu (25/01/2020).

Menurut Ketua DPC PBB Kota Banjarmasin, H Sakrani, menyusul berakhirnya masa kepengurusan periode 2014–2019 sesuai AD/ART, Muscab kewajiban yang harus dilaksanakan untuk melanjutkan perjuangan partai.

Muscab dibuka Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PBB Kalsel, HM Ismail Iberahim, dihadiri sejumlah pengurus, DPC, PAC, anak ranting dan sejumlah badan otonom PBB, seperti Pemuda Bulan Bintang dan Muslimat Bulan Bintang Mengangkat tema `Merangkai Ukhuwah Menebar Ramah Meraih Kebangkitan’, hasil Muscab memutuskan tiga kader PBB sebagai calon ketua. Ketiga nama calon ketua diusulkan adalah M Iderus, Japarroni dan Sabriansyah.

“Dari ketiga calon ketua ini selanjutnya akan direkomendasikan ke DPP untuk diputuskan satu nama, siapa nantinya terpilih menjadi Ketua DPC PBB Kota Banjarmasin,” kata Ismail Iberahim.

Menurut Ismail Iberahim, perubahan pemilihan calon ketua DPC ini merupakan hasil Muktamar PBB pada September 2019 lalu, tidak lagi menggunakan mekanisme pemilihan langsung dalam musyawarah wilayah atau cabang, namun hanya mengusulkan tiga nama ke DPP PBB untuk dipilih satu nama yang mendapat mandat menjadi ketua.

Dijelaskan, pemilihan kepengurusan PBB dimulai dari atas, yaitu DPP, DPW, DPC hingga PAC, dimana dalam pemilihan atau pembentukan kepengurusan PBB dilaksanakan secara berjenjang mulai dari bawah.

Ismail Iberahim yang juga anggota DPRD Kota Banjarmasin selama empat periode berturut-turut ini memamparkan, setelah Muswil PBB Kalsel dilaksanakan akhir Desember 2019 lalu, PBB kini disibukkan pelaksanaan Muscab.

Berita Lainnya
1 dari 1.444
Loading...

“Kali ini DPC Kota Banjarmasin melaksanakan Muscab, sebelumnya di Kabupaten Kotabaru, Balangan, Hulu Sungai Tengah (HST), dan berikutnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” tambahnya.

Diungkapkan, PBB Kalsel menargetkan seluruh DPC di wilayah Kalsel selesai melaksanakan Muscab pada Januari 2020.

“Meski menghadapi tantangan cukup berat, ke depan PBB tetap optimis akan lebih berkembang lebih baik dan mampu meraih kemenangan dalam menyongsong Pemilu 2024,” ujar Ismail.

Untuk itu, PBB memiliki tiga program besar, yakni perbaikan infrastruktur kepengurusan sampai di tingkat ranting, melaksanakan sosialisasi dan pengkaderan, dan pencitraan dengan terus memaksimalkan aktivitas sosial di tengah masyarakat.

“Perolehan suara pada Pemilu 2019 lalu memang di bawah parliamentary thereshold (PT) empat persen, namun PBB optimis tetap sebagai salah satu partai politik peserta pemilu 2024,’’ jelasnya.

Diharapkan, revisi UU Pemilu maupun UU Parpol tidak memberatkan PBB, dan hanya berlaku untuk DPR RI, dan tidak berlaku di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Sedangkan dalam menyongsong Pilwali Banjarmasin, Ismail memastikan modal satu kursi tetap membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Banjarmasin.

“Insya Allah, setelah Muscab ini, DPC PBB Kota Banjarmasin mulai membuka pendaftaran untuk menjaring balon walikota,” kata Ismail. (nid/K-7)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya