Kai Maseri Berterima Kasih Rumahnya Jadi Baru

Martapura, KP – Manfaat program bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang diselenggarakan Kementerian Sosial juga dirasakan warga Desa Malintang Baru, Kecamatan Gambut. Setidaknya puluhan rumah tidak layak huni tersentuh oleh program yang sangat berpihak kepada masyarakat kurang mampu tersebut.

Salah seorang yang merasakan manfaat program Rutilahu adalah Maseri (70) dan ibunya seorang tua renta, yang sebelumnya tinggal di rumah reyot, lapuk dan berlobang. Namun berkat program ini, mereka bisa tidur nyenyak di rumah bagus dan layak huni.

Saat dikunjungi tim dari Dinas Sosial Banjar, keduanya tak terhitung mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membangunkan rumah baru bagi mereka.

Warga lainnya Ismail, yang kini juga menempati rumah baru merasa nyaman menempati rumah hasil kegiatan bedah rumah dan bersyukur, berterima kasih mendapatkan bantuan ini.

“Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa ikut melaksanakan kegiatan kemasyarakatan di rumah, yaitu Yasinan,’’ ungkapnya.

Kasi Pemberdayaan Perlindungan Fakir Miskin Dinsos, Martasiah mengatakan, kini pihaknya telah merampungkan kegiatan Rutilahu dan tinggal menyelesaikan tahapan pelaporan.

“Kami melakukan kontrol fisik bangunan, sekaligus menyempurnakan beberapa dokumen, termasuk dokumentasi berupa foto yang harus fokus,’’ jelasnya.

Hadir pada pengontrolan bangunan tersebut, Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Gambut, Noor Aidah, TKSK Gambut Maria Ulfah, Pembakal Desa Malintang Hamidannor dan sejumlah aparatur desa. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...