Iklan
Iklan
Iklan
EKONOMI

Musim Hujan Penjual Jas Hujan Omzetnya Naik

×

Musim Hujan Penjual Jas Hujan Omzetnya Naik

Sebarkan artikel ini
AMBIL UNTUNG - Para UMKM penjual jas hujan kaki lima bisa ambil untung dengan cuaca hujan yang tidak mengenal waktu ini dalam sehari bisa terjual lebih 8 pasang dengan harga dari Rp60 ribu sampai Rp120 ribuan semua tergantung kualitas ketebalan. (KP/hifni)

Banjarmasin, KP – Datangnya musim hujan melanda Kota Banjarmasin, membuat para penjual jas hujan kakilima meraih untung karena meningkatnya penjualan.

“Selama musim hujan deras seperti ada kenaikan omzet penjualan yang cukup signifikan walaupun sifatnya hanya musiman biasanya pembelinya kebanyakan para pengendara roda dua, kalau pas hujan lebat bisa terjual bisa diatas 5 buah dalam sehari,” sebut Selvi penjual jas hujan dan helm dikawasan Jalan S Parman kepada wartawan Senin.

Android

Jas hujan yang dijual ditempatnya harganya bervariasi mulai yang murah Rp15,000,- sampai yang Rp125,000,- yang tentu lebih awet dan kuat karena lebih tebal sedangkan harga Rp50,000,- bahannya agak tipis tetapi ini paling disukai para pembeli karena harganya terjangkau kantong.

“ Saat-saat musim hujan deras seperti inilah penjualan jas hujan bisa terdongkrak naik pendapatannya sedangkan pada hari biasa sangat jarang yang mebeli kecuali helm baik dewasa juga helm anak-anak berbagai merk,” sebutnya.

Kalau jas hujan harga Rp15,000,- dan Rp25,000,- berbahan plastik sangat tipis hanya kuat dipakai hanya hitungan bulan saja biasanya ini yang membeli biasanya para abang penarik becak atau pendorong grobak.

Disinggung pendapatan selama musim hujan deras seperti ini, omzet kotor lumayan terdongkrak naik bisa mencapai Rp3,5 juta per bulannya sedangkan penjualan helm agak lesu saat ini karena helm ini lebih kuat dan tahan lama, biasanya orang yang membeli helm kecuali helmnya hilang rusak atau hilang.

Kasni penjual jas hujan dikawasan Gatot Subroto mengatakan, dalam sehari bisa terjual jas hujan hingga 1/2 lusin biasanya dibeli jas hujan diharga Rp70,000 sampai Rp100,000,- karena jas hujan ini lebih awet dan tebal, jika dipakai tidak tembus hujan saat hujan lebat dan konsumen paling suka ini.

Jas hujan yang paling disukai ibu-ibu dan para anak muda biasanya jas hujan yang pakai celana dan berbentuk seperti baju satu paket dengan harga Rp90 ribuan.

Jali pembeli jas Sultan Adam hujan kepada wartawan mengatakan, ia membeli jas hujan karena sangat membutuhkan yang satu ini untuk menunjang aktifitasnya masuk kantor agar tidak terlambat masuk kerja.

“ saya membeli jas hujan yang harganya standar saja biar bisa dipakai tahan lama dengan harga Rp80,000,-, jas hujan yang saya pakai ini memang agak tipis namun harganya cukup murah dan terjangkau kantong dan sudah banyak sobeknya terpaksa beli kembali,” lanjut bapak 3 anak ini. (hif/K-1)

Iklan
Iklan