Gubernur Kalteng Pimpin Upacara Hari Bhakti Imigrasi

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menjadi Inspektur upacara pada Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 Tahun 2020 pada Senin (27/1) di halaman Kantor Wilayah Kemenkumham, Jalan G. O. Bos Palangka Raya.

Dalam upacara Peringatan Hari Bhakti tahun ini Kemenkumham mengusung tema “SDM Unggul, Imigrasi Pasti Maju”.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasona H. Laoly dalam sambutannya yang dibacakan oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menyampaikan Imigrasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah Republik Indonesia dan memiliki peran strategis dan penting dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat.

“Karena Imigrasi terkait secara langsung dengan mobilitas dari manusia antar negara dalam keluar- masuknya ke wilayah Indonesia,” paparnya.

Dengan demikian fungsi Imigrasi menjadi inti sari dari Undang- undang No.6 Tahun 2011 yang telah diaktualkan dengan baik kedalam kebijakan dan kegiatan-kegiatan Direktorat Jenderal Imigrasi di tshun 2019 baik yang bersifat Internal maupun yang berpengaruh kepada masyarakat luar.

Berita Lainnya

Gubernur Dorong Penguatan Masyarakat Dayak

Gubernur Bantu Korban Banjir Gunakan Helikopter

1 dari 268
Loading...

Hal tersebut menunjukkan bahwa di tahun 2019 kegiatan Dirjen. Imigrasi telah melaksanakannnya dengan baik dan tepat sasaran.

Ada berbagai capaian yang membanggakan dari Dirjen. Imigrasi dab Unit Pelaksana Tehnis Keimigrasian antara lain. Telah membangun Unit Kerja Kantor Imigrasi, Unit Layanan Paspor dan Mall Pelayanan Publik Penegakan Hukum Keimigrasian yang telah terbukti melaksanakan 7.155 tindakan kasus Administrasi Keimigrasian dan 155 Pelanggaran terhadap Regulasi Keimigrasian di tahun 2019 tadi; Fungsi Keamanan Negara yaitu dengan mengawasi terhadap Lalu Lintas keluar- masuknya orang serta kegiatannya selama didalam Negara Republik Indonesia.

Hal ini ditandai dengan dibentuknya Tim Pengawasan orang asing dan fiterisasi orang-orang yang melintas pada tempat pemeriksaan Imigrasi buktinya sebanyak 18 juta lebih; Serta pembaharuan kesisteman fungsi fasilitator pembangunan kesejahteraan rakyat.

Sedangkan kegiatan tahun 2020 Dirjen Imigrasi akan melaksanakan Pembangunan Sistem Layanan Izin Tinggal Terbatas dengan sistem Elektronik, Pengembangan Penegakkan Hukum, Peningkatan Kualitas Produk Intelijen Keimigrasian, Peningkatan Pelayanan Pengamanan Dokumen Perjalanan dan Meningkatkan kerjasama keimigrasian antar lembaga.

Sementara Gubernur KalTeng Sugianto Sabran dalam kesempatan tersebut mengucapkan, “Saya Gubernur Sugianto Sabran atas nama masyarakat kalteng mengucapkan selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-70. Semoga dengan Sumber Daya Manusia yang unggul, imigrasi akan makin maju.” ujarnya.

Tampak hadir, Kajati Kalteng Mukri, Danrem 102/PJG Kol. Arm. Saiful Rizal, Wakil Ketua PTA Kalteng Luthfi
Bupati Kobar Norhidayah, Kakanwil Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya, Kakanwil kemenag Masrawan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Palangka Raya Arief Rachman Kunjono, dan sejumlah kepala Perangkat Daerah Provinsi dan para undangan lainnya.( Yld/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya