Pelayanan Kesehatan Bagi Warga Tala Ditingkatkan

Pelaihari, KP – Rombongan anggota DPRD Kabupaten Banjar bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melakukan kunjungan ke Pemkab Tanah Laut terkait peran pemerintah dalam pemenuhan tenaga medis daerah di Aula Barakat Kantor Setda Tala, Rabu (22/1).

Para anggota DPRD beserta jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dipimpin oleh Ketua Komisi 3 Irwan Bora dan Ketua Komisi 4 Ahmad Sarwani.

Irwan Bora mengungkapkan rasa terimakasih atas sambutan yang hangat dari Pemkab Tala terutama Bupati Tala Sukamta, sehingga pihaknya bisa belajar banyak dari Pemkab Tala baik itu dari segi pelayanan kesehatan maupun pemenuhan tenaga medis.

Berita Lainnya
1 dari 1.178
Loading...

Sukamta serta pihaknya mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan para DPRD dan SKPD Banjar, seiring Tala merupakan anak dari Kabupaten Banjar, sehingga kehormatan di kunjungi sang orang tua yaitu para pejabat dari Kabupaten Banjar, setelah tahun 1965 Kabupaten Tala memisahkan diri dari Kabupaten Banjar.

Terkait pelayanan kesehatan dan pemenuhan tenaga medis, Sukamta menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan melalui Dinas Kesehatan dengan beberapa program diantaranya respon cepat tanggap dengan satu bidan satu desa, pengoperasian dua rumah sakit di Tala, apresiasi kepada tenaga medis dalam bentuk honor intensif dan tunjangan, rekomendasi pendidikan lanjutan bagi tenaga medis, dan program-program lain.

Sukamta meyakini dengan bentuk apresiasi yang tepat, maka akan menambah minat para tenaga medis untuk mengabdi di Tala, selain itu pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat harus tetap dijunjung.

“Saya tegaskan juga kepada seluruh lembaga pelayanan kesehatan di Tala, jangan pernah menolak pasien dan layani dulu, administrasi bisa menyusul,” tutupnya. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya