Pembangunan Stadion Dan Jalan Lingkar Akan Berlanjut Tahun Ini

Tamiang Layang ,KP – Pemerintah Kabupaten Barito Timur melanjutkan pembangunan peningkatan sarana stadion dan jalan lingkar luar di tahun ini.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan, program pembangunan untuk kedua proyek besar itu dilaksanakan berlanjut hingga tuntas.

“Untuk program pembangunan di areal Patianom yakni kolam renang berukuran 25 meter kali 50 meter, pagar dan dilengkapi ruang ganti,” kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang , Rabu ( 8/1 )

Dijelaskan Ampera, selain pembangunan kolam renang juga akan dilaksanakan pembangunan jogging track atau lintasan lari pada areal stadion. 

Besar harapan pembangunan tribune atau tempat duduk penonton akan dibantu melalui program pembangunan sarana olahraga pada tahun 2021 oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Usulan ke Kemenpora juga akan bersamaan dengan Gedung Olah Raga (GOR).

Berita Lainnya
1 dari 485
Loading...

“Untuk lapangan bola yang sudah selesai dibangun masih dalam tahap pemeliharaan dan akan dilanjutkan dengan pembangunan jogging track. Untuk tribune dan GOR akan diusulkan ke Kemenpora, mudah-mudahan dibantu pembangunannya pada tahun 2021 ,” kata Ampera.

Ditambahkan orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Timur, untuk pembangunan jalan lingkar luar rute Jaar – Simpang Badung berlanjut dengan melibatkan kembali Kodim 1012 Buntok melalui program karya bhakti TNI seperti tahun 2019.

Kodim 1012 Buntok dilibatkan untuk membuka jalan dari titik Mabidek ke arah Simpang Badung dengan lebar 15 meter. Sedangkan pembukaan jalan sebelumnya dari Longkang Jaar ke arah Mabidek akan dilakukan peningkatan jalan dengan pengerasan.

Pemerintah Kabupaten Barito Timur serius mengawal pembangunan jalan lingkar luar hingga tuntas sebelum tahun 2023, karena jalan lingkar luar sangat bermanfaat baik sebagai jalan alternatif untuk mobil angkutan, mengurangi padatnya mobilisasi kendaraan di wilayah perkotaan Tamiang Layang dan sekitarnya.

Jalan lingkar luar juga dinilai mampu menciptakan usaha baru atau perekonomian warga serta mewujudkan penataan wilayah perkotaan dalam struktur tata kota Tamiang Layang.

“Dana untuk pengerasan jalan linglar luar sebesar Rp5 miliar dari Longkang. Pembangunan ini terus berlanjut hingga nantinya tuntas. Kita akan serius mengawalnya,” katanya. (Vna)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya