Pemkab Bartim Anggarkan Dana Pembangunan SDM

Tamiang layang, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Timur menganggarkan dana pembangunan sumber daya manusia dengan menempatkan porsi yang seimbang dengan dana pembangunan yang lainnya

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan, perhatian serius dalam pengembangan SDM kepada masyarakat Bartim itu telah dilaksanakannya sejak awal menjabat hingga saat ini.

“Salah satu yang dilakukan yakni mendukung pendidikan bagi warga tidak mampu. Selain itu, mendukung mencetak generasi muda berprofesi yang banyak dicari saat ini, yakni kedokteran,” kata Ampera AY Mebas dihubungi dari Tamiang Layang, Selasa ( 28/1 )

Menurut AMpera, Bahkan, orang nomor satu di kabupaten berjuluk jari janang kalalawah tersebut menyampaikan, daerah ikut mencetak generasi profesi banyak dicari.

Menurut Ampera, hingga saat ini pemerintah kabupaten telah mendukung 32 pelajar lulusan sekolah untuk bisa melanjutkan pendidikan atau kuliah kedokteran melalui program beasiswa.

Berita Lainnya
1 dari 487
Loading...

“Sudah ada dua yang lulus kedokteran. Tujuannya nanti bisa kembali ke daerah karena kita masih kekurangan tenaga dokter,” kata Ampera lagi.

Ditambahkan Ampera, Pemerintah Kabupaten Barito Timur juga berencana memiliki sekolah unggulan. Saat ini, lahan untum pembangunan sekolah unggulan tersebut sudah tersedia, sedangkan pembangunannya melalui Pemprov Kalteng.

Sekolah unggulan dirancang untuk memberikan pendidikan seperti sekolah kedinasan seperti Institute Pendidikan Dalam Negeri (IPDN), Akademi Militer dan Akademi Kepolisian. Hal ini dilihat dari antusisme para anak-anak yang ingin menjadi ASN, TNI Polri dan lainnya.

Pengembangan SDM juga dilakukan melalui program Corpoorate Social Responbility. Salah satunya di bidang olahraga. Sudah banyak prestasi yang diraih berkat dukungan pelaksanaan program CSR.

“Pengembangan SDM sangat penting. Hal ini untuk menciptakan generasi muda yang handal dan berkualitas sehingga bias menjadi pemimpin dimasa-masa akan dating,” demikian Ampera. (Vna)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya