Pemprov Kalsel Siap Akomodir Usulan Lima RKB 

Banjarbaru, KP – Siswa SMAN 3 (SMAGA) Banjarbaru saat ini tercatat berjumlah 1.023 orang. Dengan jumlah tersebut sekolah yang berdekatan kawasan perkantoran Pemprov Kalsel ini tidak mampu menampung siswa.

Dengan terpaksa pengelola sekolah menggunakan ruang laboratorium komputer untuk proses belajar mengajar. “Untuk sementara kami menggunakan laboratorium komputer untuk aktivitas belajar siswa. Jumlah siswa kami saat ini sebanyak 1.023 orang,’’ kata Kepala SMAN 3 Banjarbaru, M Sufiani, pada puncak peringatan HUT ke 22 Tahun SMAN 3 Banjarbaru, Senin (27/1/2020).

Bertepatan dengan momen tersebut, Sufiani, berharap mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk membangun ruang kelas baru (RKB).

Dikatakannya, berdasarkan jumlah siswa dibutuhkan lima RKB. Terkait lahan, Sufiani mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lahan yang cukup luas, bahkan bisa dibangun untuk 17 kelas.

“Kami hanya minta lima ruang kelas baru saja’’ tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.746
Loading...

Di tempat yang sama, Sekda Kota Banjarbaru, Said Abdullah, menambahkan pihak provinsi bisa memperhatikan usulan SMAGA tersebut. Said menyebut ruang laboratorium tidak layak untuk dijadikan kelas belajar mengajar. “Malah kalau bisa laboratoriumnya yang ditambah, bukan malah digunakan untuk belajar mengajar. Saya berharap usulan itu disetujui pihak Pemprov, karena sesuai kewenangan di bawah Pemprov,’’ ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Muhammadun, yang mewakili Gubernur Kalsel menyayangkan kondisi SMAN 3 Banjarbaru yang kekurangan kelas untuk belajar mengajar, sehingga harus menggunakan lab komputer sebagai gantinya.

“Seharusnya tidak boleh memakai lab, namun karena minat masyarakat yang cukup tinggi untuk menyekolahkan anaknya di sini, sehingga SMAN 3 Banjarbaru terpaksa menggunakan lab sebagai ruang tambahan untuk belajar mengajar,’’ kata Madun panggilan akrabnya.

Ia pun mengatakan, Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan siap memberikan bantuan untuk pembangunan RKB di SMAN 3 Banjarbaru tersebut.

“Kami (Dinas Pendidikan Kalsel) siap membantu untuk membangun ruang kelas baru di SMAN 3 Banjarbaru, nanti kepala sekolah tinggal menyerahkan proposal kepada kami, Insyaallah di tahun 2021 akan dibangunkan ruang kelas yang baru,’’ ujarnya. (mns/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya