PERWOSI gelar Musyprov VI

Pengurus Perwosi Kalsel bersama Hj Marlian Karim dan Wakabid Organisasi KONI, H Syarifuddin. (Kp/nafarin fauzy)
261

Banjarmasin, KP – Sempat molor beberapa pecan, pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) VI Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kalimantan Selatan 2020, akhirnya digelar Sabtu (11/1/2020) pagi di Depot Soraya Banjarmasin.

Musyprov Perwosi Kalsel dibuka Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kalsel H Bambang Heri Purnama diwakili Wakabid Organisasi, H Syarifuddin, yang menyatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ketua KONI Kalsel mengaku Perwosi ini merupakan salah satu organisasi kewanitaan tertua di Indonesia, dan menjadi tempat berhimpun atlet-atlet puteri yang masih aktiv maupun yang sudah ‘pensiun’ tetapi masih memiliki semangat untuk turut memajukan pretasi olahraga.

“KONI juga sangat mendukung adanya Musprov ini, semoga dalam Musprov ini lahir para pengurus pengurus yang baru yang bisa dengan baik menjalankan roda organisasi dengan baik untuk kemajuan olahraga Banua,” kata Bambang dalam sambutan tertulis dibacakan Syarifuddin.

Ketua Perwosi Kalsel 2015-2019, Dra Hj Marlian Karim mengutarakan, sebenarnya kepengurusan Porwosi Kalsel sudah habis periodenya akhir Desember 2019 lalu.

“Namun karena banyaknya kesibukan sehingga baru beberapa hari kemudian Musprov bisa digelar,” kata Marlin.

Disinggung soal kandidat yang bakal maju, Marlin mengaku memang selama ini ada beberapa yang berminat maju termasuk dirinya sendiri. Pemilihan ketua nanti menggunakan dua pola, dengan cara voting dan diserahkan ke tim formatur.

“Kalau saya sih diserahkan ke forum saja,” kata Marlin saat ditanya soal kemungkinannya jadi ketua kembali.

Syarat untuk bisa menjadi ketua kata Marlin yang dulunya penggemar berat olahraga tennis lapangan ini, tidak harus anggota atau pengurus PERWOSI masyarakat biasa pun bisa maju untuk menjadi calon Ketua Perwosi.

Dalam Musprov ini ada enam perwakilan cabang Porwosi dari seluruh Kalimantan Selatan yang hadir yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tapin dan Hulu Sungai Selatan.

“Sementara yang tidak hadir Batola, Tabalong dan Tanah Laut sementara tiga lagi belum menjadi anggota Porwosi yakni Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah dan Tanah Bumbu,” kata dia.

Musprov ini digelar untuk memaparkan pertanggungjawaban pengurus 2015-2019 dan memilih kepengurusan baru periode 2019-2023.

Seusai acara pembukaan, Wakabid Organisasi KONI Kalsel H Syarifuddin yang juga dikenal sebagai tokoh otomotif IMI Kalsel, didampingi Hj Marlian, didaulat untuk berfoto bersama semua utusan Perwosi Kalsel dan juga Perwosi Daerah Kabupaten/Kota, secara bergantian. Di acara tersebut Syarifuddin menjadi pria paling gagah yang dikelilingi para wanita yang antri untuk foto bareng. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...