Polres HSU “Puber” di DAS Alabio

Amuntai, KP – Melalui Program Hulu Sungai Utara (HSU) Peduli Kebersihan yang disingkat dengan “Puber”, Polres HSU bersama dengan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota Koramil, Jumat (17/1) melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Daerah Aliran Sungai (DAS).

Kegiatan bersih-bersih dimulai pagi jam dengan membersihkan DAS Kecamatan Sungai Pandan Alabio yang diikuti Kapolsek Alabio, Iptu Teguh Budiyuwowo bekerja sama dengan Instansi terkait yg berada di Kecamatan Sungai Pandan.

Kegiatan dihadiri juga. Camat Sungai Pandan. Surya Supi, SSTP, M.Ap, Danramil Sungai Pandan diwakili, Serka Alfi, para ASN di Kecamatan Sungai Pandan, seluruh Personil Polsek Alabio, seluruh Personil Koramil Sungai Pandan, Kepala Desa se kecamatan Sungai Pandan, serta warga sekitar.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K melalui Kapolsek Alabio Iptu Teguh Budiyuwono menerangkan kegiatan ini Untuk memperlancar DAS dan untuk penanggulangan /antisipasi banjir dalam rangka antisipasi penangaman bencana alam sesuai Ops Aman Nusa II 2020

Menurutnya, perlu adanya kerja sama dengan masyarakat dan instsansi terkait dalam antisipasi bencana alam, “kita berharap mudah mudahan kegiatan ini terus ditindak lanjuti di pelosik desa, dari hulu ke hilir’, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dihimbau kepada warga untuk sadar dan patuh dengan sampah ” jangan di buang ke sungai, sebab itu salah satu penyebab tersumbat nya aliran sungai. Mari kita sama sama peduli kebersihan dilingkungan kita.

Sementara Camat Sungai Pandan meapresiasi Program inovasi Polres HSU (Puber) ini yang mana Camat turun langsun menggerakan stafnya tentunya dari fihak Koramil dan anggota serta para kepala desa setempat ramai ikut melaksanakan pembersihan di bantaran sungai tersebut

Camat berharap kegiatan yang dipelopori Polres HSU dalam hal ini Polsek Alabo agar kita dukung dan kita tindal lanjuti sampe ke desa desa dan tiap RT, khusus nya di Kecamatan Sungai Pandan Alabio. (nov/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...