Polsek Berangas Sediakan Speedboat Antar Jamaah Haul

Marabahan, KP – Jajaran Polsek Berangas menyediakan speedboat bagi jamaah yang mengikuti Haul Akbar ke-9 Al Habib Salimin Bin Ahmad Bin Abubakar Bin Abdullah Bin Umar Bin Husin Al Balghoits.

Kegiatan keagamaan tersebut digelar di Jalan di Kubah Al Habib Salimin Bin Ahmad Al Balghoits di Jalan Berangas RT 06 Kelurahan Berangas Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola), Minggu (5/1).

Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie SH menjelaskan, polisi agar selalu dekat kepada masyarakat, termasuk para Habaib dan para Ulama. Oleh sebab itulah menyiagakan speedboat untuk antar jemput jamaah di Dermaga dekat lokasi berlangsungnya kegiatan.

“Lokasi kegiatan Haul Akbar agak jauh dari jalan raya dan hanya berupa Gang kecil dengan jembatan penghubung, menyebabkan mobil tidak bisa masuk dan harus berjalan kaki atau naik sepeda motor untuk mencapai lokasi. Namun karena jamaah yang berjubel maka sepeda motor dibatasi masuk lokasi kegiatan. Makanya disediakan tranportasi sungai,” sebutnya.

Sebab, kata dia, kebetulan lokasi kegiatan terdapat sungai besar, sehingga mempermudah jamaah menuju lokasi kegiatan adalah lewat sungai, maka Polsek Berangas menyiagakan Speedboat dan satu orang operator untuk antar jemput jamaah, khususnya para jamaah sudah tua.

Berita Lainnya
1 dari 852
Loading...

“Speedboat ini kita siagakan sejak pagi hari sampai selesainya acara dan sampai seluruh jamaah sudah kembali semuanya,” papar Kapolsek.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, jamaah akan sangat membludak, pada saat kegiatan telah selesai.Sehingga diberdayakan Speedboat untuk bolak–balik ngantar Jamaah dari lokasi kegiatan menuju ke luar arah jalan.

Dalam hal ini, kata dia, Polsek Berangas berkomitmen akan hadir dan selalu siap membantu pada setiap kegiatan yang ada di masyarakat.

Ia bersyukur, bisa ada kegiatan haul tersebut. “Insya Allah kegiatan ini sangat diberkahi dan dirahmati Allah SWT karena beliau adalah keturunan (Zuriat) Rasululah SAW,” timpalnya.

Melalui kegiatan ini, kata dia, semoga turun Rahmat untuk melindungi NKRI khususnya Kecamatan Alalak dari kejahatan terorisme, narkoba dan lainnya, serta menjauhkan dari bencana alam. “Semoga menjadi Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Gafur. Aamiin,” tandas Ipda H Misriadie. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya