Program TABAH Bahas Penghapusan Jamban Apung

Martapura, KP – Program Takuni Abah (TABAH) Radio Swara Banjar yang menjadi salah satu program favorit pendengar mendatangkan narasumber Kepala Bappelitbang Ir Galuh Tantri Narindra.

Pada program siaran TABAH yang on air pukul 20.00 WITA di studio Radio Suara Banjar Martapura, kemarin, dipandu langsung Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Aidil Basith didampingi penyiar Fefen Efendy dan Roni Latar.

Selama 2 jam mereka berbincang menggunakan bahasa Banjar untuk membahas program Bupati KH Khalilurrahman mengenai penghapusan jamban apung di bantaran Sungai Martapura.

Penghapusan jamban apung sendiri merupakan program unggulan Bupati Khalilurrahman. Program ini telah digaungkan sejak masa kampanye pemilihan kepala daerah 2015 silam.

Berita Lainnya

Samakan Persepsi, Para Sekda Ikuti Rakernas

1 dari 1.188
Loading...

Guru Khalil menargetkan selama kepemimpinannya mampu menghapus 1.000 unit jamban. Masa jabatan orang nomor satu di Bumi Barakat tersebut akan berakhir tahun depan.

Karena itu Tantri optimistis target tersebut bakal dapat direalisasikan karena masih tersisa waktu memadai guna mewujudkannya. Menurutnya penghapusan jamban apung juga terus dibarengi pembangunan jamban darat untuk masyarakat.

Selain membahas mengenai program penghapusan jamban apung, dalam talk show tersebut juga didiskusikan mengenai pelayanan yang akan Kabupaten Banjar miliki, yakni Mall Pelayanan Publik (MPP).

“Segala macam kemudahan nanti ada di MPP ini. Bukan hanya untuk mengurus KTP, Akta, tapi juga urusan nikah dan lainnya. Dalam waktu satu hari pun bisa selesai nanti,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya