Puluhan Alsintan Segera Distribusikan Kelompok Tani

PULANG PISAU, KP – Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau dalam waktu dekat ini akan mendistribusikan puluhan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok-kelompok tani di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Puluhan Alsintan tersebut diantaranya ada combine halvester, power theser, pompa air, hand traktor dan jundder merupakan bantuan tahun 2019.

” Bantuan Alsintan tahun 2019, saya pastikan dalam waktu dekat ini mulai di distribusikan kepada kelompok-kelompok tani yang sudah mengajukan proposal yang sudah di verifikasi dan sudah mendapat surat keterangan (SK) mendapat bantuan, ” kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto, Kamis (9/1)

Slamet menegaskan, bahwa setelah mendapat SK dari Bupati Pulang Pisau, pihaknya akan segera mendistribusikan bantuan Alsintan ini akan segera di distribusikan kepada kelompok-kelompok tani di wilayahnya. Namun sebelum di bagikan, para kelompok tani yang akan menerima bantuan ini akan di berikan sosialisasi dan menandatangani pakta integritas.

Berita Lainnya
1 dari 498
Loading...

” Bantuan Alssintan ini sudah mendapat SK dari bupati. Jadi saya pastikan Asintan segera distribusikan kepada kelompok-kelompok tani yang namanya tercantum sesuai SK, ” ujarnya menjelaskan

Dia juga menjelaskan, puluhan Alsintan tersebut diantaranya ada combine halvester, power theser, pompa air, hand traktor dan jundder merupakan bantuan tahun 2019, dan baru bisa didistribusikan pada awal tahun 2020. Menurutnya, kelompok-kelompok tani yang mendapatkan bantuan Alsintan ini, sebelumnya sudah mengajukan proposal ke Dinas Pertanian dan melalui proses verifikasi berdasarkan aturan yang ditetapkan.

Dia juga berharap, bagi kelompok tani yang mendapatkan bantuan Alsintan ini dapat di manfaatkan dengan baik untuk mendukung aktifitas pertanian, sehingga dapat meningkatkan hasil pertaniannya.

” Saya berharap, kelompoknyaninyang sudah mendapatkan Alsintan agar tidak disalah gunakan dan di rawat dengan baik, sehingga dapat mendukung aktifitas pertanian, dan meningkatkan hasil produksinya, ” tandasnya (sgt/k-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya