Saprudin Peserta BPJS Daerah Operasi Tumor Mata di Surabaya

Paringin, KP – Saprudin warga Desa Hujan Mas kecamatan Paringin penderita tumor mata akhirnya mempunyai harapan untuk segera dioperasi setelah RSUD Balangan berkoordinas dengan Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya dan pihak BPJS Kesehatan serta Dinas Kesehatan Balangan. Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD Balangan dr Ferry kepada Kalimantan Post, Jumat (24/01).

Direktur RSUD Balangan Ferry mengatakan, pihaknya telah berkordinasi dengan RS dr Soetomo agar Saprudin bisa mendapatkan penanganan medis. Selama di Surabaya, kata dia, Saprudin yang bekerja sebagai Cleaning service RSUD Balangan ini saya menanggung.

“Selama di Surabaya semuanya saya menanggung,” ujar Ferry.

Karena telah terdaftar sebagai peserta BPJS daerah, biaya perawatan terhadap Saprudin gratis. Namun Ferry belum bisa memastikan kapan tumor di mata kanan Saprudin akan diangkat.

“Sudah hampir satu bulan menunggu jadwal operasi. Jadwal operasinya tergantung tim dari RS dr. Soetomo,” katanya.

“Membawa Saprudin untuk dilakukan operasi tumor mata ke RS dr Soetomo atas perintah Bupati Balangan H Ansharuddi,” tambah Ferry.

Sementara, rombongan Komisi I pada saat melakukan studi banding (kunjungan kerja, red) di Surabaya berkesempatan berkunjung (bertemu, red) Saprudin warga Desa Hujan Mas pasen tumor mata RS dr Soetomo Surabaya.

“Alhamdulllah kami komisi satu sempat menemui warga Hujan Mas Paringin yang berada di Surabaya, yang mau operasi tumor mata kanannya. Mudah mudahan nanti selama operasinya berjalan lancar dan selamat, aamiin,” ujar Yani salah seorang anggota komisi I dari fraksi Golkar. (Jun/KPO-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...