Tanggap Bencana Danlanal Kotabaru Inspeksi Prajurit

Kotabaru, KP – Senin (13/1), memantapkan persiapan dan kesiapan menghadapi bencana, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, ST, didampingi Palaksa dan Perwira staf Lanal Kotabaru melaksanakan Inspeksi persiapan dan kesiapan prajurit Lanal Kotabaru serta perlengkapannya terhadap tanggap bencana di Kab. Kotabaru dan Kab. Tanah Bumbu.

Pada moment tersebut, Dan Lanal memberikan arahan dan penekanan terhadap para prajurit Lanal, agar semua prajurit dapat terlibat dalam penanggulangan bencana di wilayah kerja Lanal Kotabaru, selalu waspada, dan berupaya meminimalisir kerugian personel maupun kerugian materiil.

Berita Lainnya

Sayed Jafar Lantik Tiga Pejabat Kades

1 dari 1.110
Loading...

Disampaikan Danlanal, “Berdasarkan Prosedur Tetap, Tentang Penanggulangan Keadaan Darurat Bencana (PKDB) di Lanal Kotabaru, dan dilandasi Kep Panglima TNI Nomor Kep/555/VI/2018 tgl. 6 Juni 2018 tentang Doktrin TNI Tri Dharma Eka Karma mengenai OMSP, yakni salah satunya strategi penangkalan pada Operasi Membantu Menanggulangi Akibat Bencana Alam disekitarnya, serta dihadapkan dengan prakiraan cuaca yang perlu kewaspadaan, maka Lanal Kotabaru telah melakukan berbagai persiapan, antara lain adalah menyiagakan Prajurit Lanal termasuk sarana dan prasarana pendukung,” terangnya.

Sementara kesiapan Sarana Lanal Kotabaru saat ini, 1 buah Truck pasukan, 1 mobil ambulance, 1 mobil Patwal Pomal, 2 buah tenda pleton, 2 Unit Perahu karet, 4 Riding Buoy, dan 15 swimvest.

Danlanal Kotabaru berpesan, kepada seluruh prajurit dalam sidak tersebut, “agar maksimal dalam melaksanakan tugas, serta mengoptimalkan kerja sama dalam menjalankan tugas, sehingga hasil dan jerih payah prajurit sekalian, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara langsung”, pungkasnya. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya