Anggran Terbatas Tapin Tetap Bangun Infrastruktur Jalan

Rantau, KP – Walaupun dengan anggaran yang sangat terbatas dan kecil tidak mematahkan semangat dalam menyusun program kerja disemua bidang yang diminta masyarakat termasuk sektor infrasruktur jalan

“Kita tetap programkan dan rencanakan perbaikan dan pembangunan infrastruktur termasuk jalan,”. Ungkap bupati Tapin Drs. HM Arifin Arpan, MM usai membuka dan mengikuti Musrenbang di dua kecamatan yaitu kecamatan Binuang dan Hatungun yang di gelar bertempat Gedung Serba Guna Desa Kembang Kuning Kecamatan Hatungun, Selasa (18/2/2020) kemarin.

Menurut bupati Tapin lagi Musrenbang Tingkat Kecamatan Taun 2020 kali ini merupakan gabungan Kecamatan Hatungun dan Kecamatan Binuang.

“Kita maklumi sekarang banyak usulun dari masyarakat terutama insfrastruktur, tentunya pertanda aspirasi masyarakat sangat luar biasa untuk menyambut kita dan menyusun program kerja di tahun mendatang,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh bupati Tapin bahwa, banyaknya usulan pekerjaan fisik daripada non fisik pada musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan di Kecamatan Hatungun dan Binuang tentunya Pemerintah Kabupaten Tapin lebih utama lagi untuk berkerja keras agar semua usulan dapat dianggarkan pada APBD mendatang.

Berita Lainnya

Forum Pembauran Kebangsaan Bersatu Hadapi Covid-19

Lensa Foto Tapin

1 dari 1.130
Loading...

“Oleh karena itu insfratrukur yang ada ini kita benahi secara bertahap dengan melihat skala proritas mana yang lebih dulu dikerjakan dan ditunda artinya melihat dari segi kepentingan yang lebih diutamakan serta dikehendaki oleh masyarakat,” tandasnya.

Namun saya selaku pimpinan daerah berpesan khusus bagi angkutan material agar bisa menguragi beban berat angkutannya, karena ketahan jalan kita masih belum bisa untuk dijalani oleh mobil yang membawa beban berat.

Dalam kesempatan itu juga berharap kedepan Tapin lebih maju terus dengan anggaran kecil tentunya bisa menjawab semua tantangan yang diberikan masyarakat

Sementara Perwakilan Anggota DPRD Tapin H. Rajudin Noor dalam sambutannya mengatakan bahwa forum musrenbang ini adalah akan menentukan proses perencanaan pembangunan dalam lima tahun kedepan.

“Oleh karenanya berharap forum ini, tolong dimanfaatkan khususnya warga masyarakat Hatungun dan Binuang dengan baik benar dan benar, sehingga sebuah usulan benar-benar menjadi kebutuhan dan diinginkan oleh masyarakat, “katanya.

Banyak usulan program kerja dari kecamatam Hatungun dan Binuang pembangunan fisik non fisik tidak sama sekali, dan ia berjanji akan mengawal dan memperjuangkan dalam rapat kedewanan.

Turut hadir Sekda Tapin H. Masyraniasyah, Kepala Bapelitbang H. Zainal Aqli, Anggota DPRD Tapin H Ikhwanudin Husein dan Anggota DPRD Daerah Pemilihan II kecamatan Hatungun dan Binuang serta camat Hatungun dan Binuang bersama para kepala desa dua Kecamatan. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya