Iklan
Iklan
Iklan
BalanganBANUA KITA

Ansharuddin Hadiri Saprah Amal di Desa Lajar

×

Ansharuddin Hadiri Saprah Amal di Desa Lajar

Sebarkan artikel ini
BUPATI BALANGAN - H Ansharuddin serahkan bantuan untuk korban banjir warga Trans Paputuan. (KP/Ist)

Paringin, KP – Bupati Balangan H Asnharuddin menghadiri Saprah Amal atau lelang untuk menghimpun dana perbaikan Masjid Istiqlal di Desa Lajar kecamatan Lampihong, Selasa (11/02).

Selain dihadiri Bupati Balangan, acara tersebut juga dihadiri beberapa Kepala SKPD dilingkup Pemkab setempat, para camat dan tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat setempat.

Android

Dalam kesempatan itu atas nama pemerintah daerah Bupati H Asnharuddin memberikan bantuan sebesar Rp 150 juta dalam rangka menunjang perbaikan masjid Istiqlal ditambah hasil perolehan lelang seperti kue, buah buahan dan lainnya sebesar Rp 125 juta.

Sebelum acara lelang, bupati mengungkapkan,  pembangunan tempat ibadah bukan saja tanggung jawab masyarakat Desa Lajar, namun menjadi tanggungjawab bersama khusus umat muslim.

Oleh karenanya, dia mengharapkan,  seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang ada di kecamatan setempat, untuk bahu membahu serta bergotong-royong dalam rangka mempercepat pembangunannya.

“Agar bisa lebih cepat, seluruh lapisan masyarakat hendaknya bisa saling bekerja sama melaksanakan pembangunan rumah Allah ini,” ajaknya.

Dia berpesan, kalau sudah selesai nanti pembangunannya agar dimanfaatkan keberadaan langgar ini secara maksimal, bukan saja untuk ibadah shalat tetapi juga kegiatan bernuansa keagamaan lainnya bagi orangtua maupun anak-anak sehingga berguna meningkatkan ukuwah islamiah dan syiar agama Islam.

 “Ajaklah anak anak sering ke langgar untuk menyemarakan tempat ibadah sehingga terbentuk generasi yang agamis dan mencintai langgar/masjid,” imbaunya. (jun/K-6)

Iklan
Iklan