Api Melahap Rumah Pendeta

Banjarbaru, KP – Kepulan asap tebal membumbung tinggi di udara saat si jago merah melahap sebuah rumah milik pendeta di Komplek Gereja Pantekosta Indonesia, Jalan Rambai, Guntung Paikat, Banjarbaru Selatan, Kamis (06/02/2020).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.50 WITA tersebut, menghanguskan bagian dalam bangunan tempat tinggal pendeta tersebut. Menurut informasi awal, gerejanya yang terbakar, namun ternyata api menyala di rumah pendeta Daniel (41).

Untungnya, puluhan pemadam kebakaran gabungan dari BPK Kota Banjarbaru dan Martapura berdatangan dan langsung bahu membahu memadamkan api dengan dibantu warga setempat, sehingga api tidak sempat membesar dan merembet kebagian lainnya.

”Saya mendapat kabar, tempat tinggal pendeta di gereja tersebut terbakar. Belum diketahui apa penyebabnya, mungkin konsleting listrik,” kata Jetro, salah seorang warga yang ikut menyelamatkan barang berharga di dalam gereja.

Berita Lainnya
1 dari 858
Loading...

Erlin, seorang jemaat Gereja Pantekosta yang juga berada di lokasi kejadian mengatakan, di dalam rumah samping gereja tersebut memang ditinggali pendeta Daniel Titoi bersama tiga anaknya.

”Tadi saya bersama pendeta sedang diluar latihan musik, dapat kabar rumah terbakarnya, kami langsung ke lokasi,” ungkapnya.

Api sendiri pertama kali muncul dari bagian belakang dapur rumah dan perlahan-lahan menjalar hingga ke seluruh atap. Bagian dapur dan belakang rumah hangus terbakar, beberapa ruangan, seperti kamar dan gudang buku juga ikut dilahap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, api sudah berhasil dipadamkan, petugas BPK pun sudah melakukan pembasahan di lokasi dan belum diketahui penyebab pasti kebakaran ini. (wan/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya