Balangan Tuan Rumah HUT Satpol PP dan Satlinmas Provinsi Kalsel

Paringin, KP – Kabupaten Balangan ditunjuk sebagai tuan rumah dalam Perayaan HUT Satpol PP KE-70 dan  Satlinmas ke-58 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Kalsel. Oleh karena itu, Pemerintah daerah kabupaten Balangan melalui Satpol PP Balangan mengadakan rapat koordinasi (rakor) untuk membahas persiapan menyambut kegiatan Gelar Pasukan HUT Satpol PP dan Sat Linmas tahun 2020 di Aula Benteng Tundakan kantor bupati, Kamis (13/02/2020).

Rapat dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan H Gunawan dan dihadiri Kasatpol PP Balangan Rahmadi Yusni SSOS MAP dan sejumlah Kasatpol PP se Kalsel.

Gunawan dalam menyampaikan sambutan Bupati Balangan mengucapkan, selamat datang kepada seluruh peserta Rakor persiapan HUT Satpol PP ke 70 dan Sat Linmas ke 58 di Bumi Sanggam.

PESERTA – Rakor Satpol PP se Kalsel. (KP/Ist)

Disebutkannya, hendaknya peringatan hari jadi Satpol PP dan Sat Linmas ini jangan hanya sekedar menjadi ajang selebrasi. Hendaknya perayan seperti ini dijadikan untuk memupuk jiwa corsa dan kebanggaan korps serta bisa menambah motivasi dalam melaksanakan tugas pokok.

“Itu memang seharusnya. Kalau bahasa anak jaman now itu standar banget, alias ala kadarnya saja,” ujarnya.

Gunawan menyampaikan persiapan mengenai Balangan yang ditunjuk sebagai tuan rumah perayaan HUT Satpol PP dan Sat linmas tingkat Kalsel tahun ini.

“Perayaan HUT Satpol PP dan Linmas se-Kalsel di kabupaten Balangan ini merupakan event luar biasa yang melibatkan tamu undangan sekitar ratusan orang dan kemungkinan besar akan dihadiri Gubernur Kalsel beserta jajaran. Ini memang kita harus persiapkan dan bisa dijadikan ajang pengenalan tentang Balangan kepada tamu yang hadir untuk mempromosikan sektor pariwisata, kuliner, dan sebagainya dalam rangka menumbuhkembangkan perekonomian di Balangan,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam rangkaian kegiatan nanti agar bisa dapat diisi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi pengembangan diri dan kompetensi personel Satpol PP. Sehingga kedepannya dari kegiatan peringatan itu, akan ada manfaat bagi institusi maupun individu Satpol PP, yang kemudian akan bergilir dan bermuara kepada masyarakat, yaitu melalui pelaksanaan tugas, fungsi dan tanggung jawab yang mampu menjawab permasalahan yang berkembang dilapangan.

Terpisah, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kalsel menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Balangan beserta jajaran yang sangat antusias menyambut Gelar Pasukan HUT Satpol PP dan Satlinmas tahun 2020.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati Balangan beserta seluruh jajarannya yang sangat antusias dan sangat welcome terhadap Gelar Pasukan Satpol PP dan Linmas tahun 2020,” imbuhnya. (jun/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...