Bentuk Transparasi, KPU Gelar Tes Calon PPK Berbasis Komputer

PULANG PISAU, KP – Sebagai bentuk transparasi dan upaya mengasilkan calon penyelenggara Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) yang memiliki pengetahuan kepemiluan yang handal, profesioan dan berintegritas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau rekrutmen tes calon PPK berbasis komputer, dengan menggunakan sistem CAT atau Computer Assisted Test. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pulang Pisau, Kamis (30/1/2020).

Ketua KPU Kabupaten Pulang Pisau Yuliana mengatakan, sesuai tahapan dalam mendukung pelaksanaan pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Kalimantan Tengah tahun 2020, KPU Kabupaten Pulang Pisau menggelar rekrutmen calon PPK dan saat ini memasuki tes tertulis. Aturannya kata Yuliana, bahwa pihaknya diberikan ruang untuk melaksanakan dengan berbagai konvensional dan juga bisa berbasis komputer.

” Untuk rekrutmen calon PPK di Kabupaten Pulang Pisau mengambil pelaksanaan tes berbasus komputer, dengan pertimbangan perangkat yang ada di wilayahnya memadai, sekaligus mempertimbangkan unsur transparasi, ” jelasnya

Berita Lainnya
1 dari 499
Loading...

Yuliana menjelaskan, Kabupaten Pulang Pisau merupakan salah satu dari 3 daerah di Provinsi Kalimantan Tengah yang melaksanakan tes calon PPK menggunakan sistem CAT, selain Kota Palangka Raya dan Barito Utara. Yuliana juga menjelaskan, jika antusias masyarakat mengikuti seleksi calon PPK cukup tinggi. Pasalnya, selama tahapan pendaftaran di buka dapat menjaring 140 peserta. Dia pun berharap, dari hasil tes tertulis ini betul-betul mendapatkan calon-calon penyelenggara PPK yang memadai secara pengetahuan kepemiluan.

” Karena soal yang disajikan dalam tes tertulis ini juga terkait pengetahuan kepemiluan secara umum, wilayah dan tugas wewenang PPK. Selanjutnya peserta yang dinyatakan lolos dari tahapan tes ini akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni proper tes atau tes wewancara, ” tandasnya

Sementara Ketua Bawaslu Pulang Pisau, Ubeng Itun yang turut hadir memantau pelaksanaan tes tertulis calon PPK di MAN Pulang Pisau memberikan apresiasi terhadap KPU Pulang Pusau.

” Tentu ini suatu keberanian dan kemajuan, dimana KPU Pulang Pisau dalam rekrutmen calon PPK tahun 2020 menggunakan sistem CAT. Harapan kita, bisa menghasilkan penyelenggara PPK yang profesioanal dan beritegritas serta amanah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, ” kata Ubeng Itun. (Sgt)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya