Besok 8 WNI Asal Kalsel Dipulangkan dari Karantina di Natuna

Banjarbaru, KP – Sebanyak 8 warga Kalsel merupakan bagian dari 238 warga negara Indonesia (WNI) yant dipulangkan pemerintah Indonesia dari China untuk menghindari terpapar virus corona. Setelah sampai di Indonesia semuanya dikarantina di Kepulauan Natuna. Dikabarkan semuanya sudah dinyatakan sehat dan akan dipulangkan ke daerah masing-masing pada Sabtu (15/2) besok.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie, membenarkan hal tersebut. Sekda menampik proses pemulangan ke 8 warga Kalsel tersebut seperti yang beredar di media sosial.

Melalui media sosial berembus kabar masing-masing kepala daerah akan menjemput warga yang dipulangkan dari Natuna melalui Bandara Halim Perdana Kusuma.

Berita Lainnya
1 dari 1.028

“Memang benar mereka akan dipulangkan, tapi tidak ada perlakukan khusus,” ujar Haris, Jumat (14/2).

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalsel, Heriansyah, menambahkan dari 8 WNI asal Kalsel akan pulang secara mandiri setelah diantarkan pemerintah pusat sampai Bandara Halim.

Heri menyebut, karena semuanya sudah dinyatakan sehat maka tidak diberlakukan perlakuan khusus lagi. “Mereka juga dibekali surat keterangan sehat yang diberikan Kementerian Kesehatan, karena sudah sehat tidak ada perlakuan khusus lagi selayaknya masyarakat biasa mereka bisa membaur,” ujar Heri.

Disebutkannya, berdasarkan informasi tidak semuanya pulang ke Kalsel. “Informasi yang kami terima 7 orang pulang ke Kalsel, 1 orang ke Surabaya,” bebernya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya