Iklan
Iklan
Iklan
MartapuraTRI BANJAR

Bupati Beri Santunan Keluarga Korban Meninggal Tersetrum

×

Bupati Beri Santunan Keluarga Korban Meninggal Tersetrum

Sebarkan artikel ini
BERI SANTUNAN - Bupati Khalilurrahman serahkan santunan kepada ahli waris korban tersengat listrik di Murung Kenanga.

Martapura, KP – Pemkab Banjar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal tersetrum saat banjir di Desa Murung Kenanga, Kecamatan Martapura, Selasa (11/2/2020) sore.

Bupati KH Khalilurrahman menyerahkan santunan tersebut kepada ahli waris korban, di rumah Kepala Desa Murung Kenanga Mahpudz.

Android

Hadir mendampingi bupati, Ketua DPRD M Rofiqi, Kadinkes Banjar dr Diauddin, Camat Martapura Kota Anto Setyawan, Kepala Basnaz Banjar, pihak Bank Kalsel.

Bupati menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan dan belasungkawa kepada keluarga yang dapat musibah.

“Atas musibah ini, saya turut berdukacita dan prihatin. Semoga tidak lagi terjadi hal serupa,’’ ucap Guru Khalil.

Dia pun mengimbau kepada warga supaya berhati-hati saat banjir. Jangan sampai ada yang tenggelam, apalagi banyak rumah yang dekat sungai. Terlebih dengan listrik.

“Jaga keluarga masing-masing, warga yang rumahnya kebanjiran untuk segera menonaktifkan KWH listrik, agar tidak terjadi hal hal yang tak diinginkan. Pemkab Banjar terus berkoordinasi dengan berbagi pihak dalam penanggulangan banjir,’’ tuturnya.

Camat Martapura Kota Anto Setyawan menambahkan, di Martapura Kota yang terdampak banjir ada 7 desa dan 1 kelurahan. Seperti di Murung Kenanga, Tunggul Irang, Jawa Laut yang terparah.

“Malam tadi Dinas Sosial sudah ada menyalurkan bantuan makanan,’’ katanya.

Sebelumnya musibah banjir di Desa Murung Kenangan merenggut korban jiwa yang diakibatkan sengatan listrik pada saat memperbaiki peralatan elektronik, yakni H Rasyidi (68) dan sang anak Ainussyifa (43). (wan/K-5)

Iklan
Baca Juga:  Walikota Salurkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas
Iklan