Bupati Ingin NU Konsentrasi Bentengi Umat

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman mengingatkan pengurus PCNU Banjar agar tidak membawa lembaga NU dalam politik, apalagi menjelang Pilkada Banjar 2020.

Ini ditegaskannya pada pelantikan PCNU Banjar, sekaligus membuka Musyawarah Kerja NU Banjar periode 2019-2024, di halaman IAI Darussalam, Jalan Perwira Martapura, Rabu (12/2/2020).

Dijelaskannya, secara lembaga NU itu netral. Lembaga jangan dipakai untuk dukung-mendukung calon. Tetapi bila ada oknum (anggota) pengurus ingin berpolitik, silakan, asal tidak membawa lembaga NU.

“Ikut berpolitik secara pribadi, boleh saja,’’ ujarnya pada musyawarah kerja yang dihadiri Ketum PWNU Kalsel H Haris Makkie, Forkopimda, tokoh ulama, habib dan para pejabat terkait.

Guru Khalil berharap, para pengurus bisa membawa NU ke arah yang lebih baik dan semata-mata berjuang mengharap keridhaan Allah. Kerahkan harta, jiwa dan waktu untuk membentengi umat Nahdliyin dari paham-paham radikal.

Berita Lainnya
1 dari 1.179
Loading...

“Warga NU harus tetap berada dalam paham ahli sunnah wal jamaah, artinya beribadah dan beramaliyah, sebagaimana tuntunan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat,’’tandasnya.

Ketua PCNU Banjar yang baru dilantik, Nuryadi sangat berharap terhadap kepengurusan saat ini, mengingat ada Bupati Khalilurrahman, sejumlah mantan wakil bupati, seperti Fauzan Saleh, H Hatim Salman, bahkan ada 13 tokoh yang masih aktif sebagai anggota DPRD Banjar, seperti Zaini Makkie, Ismail Hasan, M Iqbal dan lainnya.

“Kita harap PCNU Banjar tetap menjadi barometer bagi organisasi lain di Kalsel,’’ katanya.

Dia bersama jajaran pengurus juga siap melakukan kegiatan penguatan ideologi aswaja dan ke-NU-an bagi para kader hingga warga Nahdliyin. Kepala daerah diharap juga berasal dari NU, sebab NU sejatinya akan selalu berusaha menjadi mitra yang baik bagi pemerintah.

Menurut Ketua PWNU Kalsel Haris Makkie yang juga Sekdaprov, sekitar 80-90 persen warga Kalsel adalah Nahdliyin, jadi ini potensi besar untuk bisa didayagunakan guna kepentingan pembinaan moral masyarakat.

“Serta bersama pemerintah mensukseskan pembangunan,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya