Bupati Tapin Tinjau Pelaksanaan Bendungan Pipitak Jaya

Rantau,KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan tinjau sekaligus lakukan monitoring bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya kecamatan Piani untuk melihat perkembangan pembangunan bendungan tersebut, Rabu (05/02/2020) lalu.

Kegiatan peninjauan ini turut didampingi oleh kepala dinas PUPR Kabupaten Tapin Yustan Azidin, ST, Ketua Dewan Adfat Dayak (DAD) Tapin yang disambut langsung oleh kepala satuan kerja bendungan Yosiandi R Wicaksono.

kepala satuan kerja bendungan Yosiandi R Wicaksono mengatakan bahwa proses pembangunan bendungan sudah berjalan 95%, untuk fisik bendungan sendiri sudah selesai tinggal menunggu proses penutupan arus air sebagai tahap air untuk mengisi bendungan.

“Untuk penutupan sendiri rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Juni 2020 ini,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.128
Loading...

Sedangkan sisanya membangun jembatan penghubung dijalan baru, pengaspalan dan pembangunan beberapa fasilitas umum.

Sementara itu Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan bahwa kunjungan ke bendungan ini tidak lain adalah melihat secara langsung perkembangan pembangunan bendungan Tapin di Pipitak Jaya, yang saat ini sudah berjalan 95% sisa 5%.

“Alhamdulilah pembangunan bendungan sudah berjalan 95% dan 5% untuk penyelesaian jalan,” ucap Bupati

Untuk penutupan arus air sendiri direncanakan nantinya dilakukan oleh Menteri PUPR pada akhir bulan Juni nanti, “ Mudah-mudahan beliau tidak sibuk sehingga dapat datang ke Tapin.” Jelas bupati Tapin.

“Untuk peresmian sendiri akan dilakukan oleh Presiden RI pada tahun 2021, setelah bendungan terisi,” Pungkasnya. (ari)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya