Cegah Terorisme FKPT Kalsel akan Gelar Ngopi Coi

Banjarmasin, KP – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan akan gelar Ngopi Coi (ngobrol pintar cara orang Indonesia) di bulan April 2020 nanti.

Hal ini setelah Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengeluarkan rilis kegiatan pada hari ketiga Rakernas FKPT ke-7 di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Menurut Koordinator Bidang Media Massa, Hukum dan Hubungan Masyarakat BNPT, Fachruddin, agenda kegiatan yang dirilis disemua 32 FKPT.

“Ngopi Coi di Kalsel dijadwalkan 22-24 April,’’ tuturnya.

Dikatakannya, jadwal ini untuk memudahkan FKPT di daerah persiapan menyusun kegiatan, mulai dari persiapan tempat kegiatan, peserta hingga siapa saja yang menjadi nara sumber pencegahan terorisme.

Berita Lainnya
1 dari 1.786
Loading...

Dalam Ngopi Coi ini bukan hanya melibatkan wartawan tetapi juga pers kampus, lurah, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa. “Ngopi Coi ini lebih banyak minta pendapat dan diskusi ringan,’’ katanya.

Sebagai Kabid Media Massa, Hukum dan Humas FKPT Kalsel, Zainal Helmie menyatakan siap menggelar kegiatan tersebut.

Menurut Ketua PWI Provinsi Kalsel ini, suksesnya kegiatan ini tentu harus didukung juga oleh bidang lain di FKPT daerah sebagai upaya mensosialisasikan untuk pencegahan terorisme dan radikalisme.

Sementara itu, Ketua FKPT Kalsel, Drs Aliansyah Mahadi MAP menyebutkan, setelah Rakernas ini akan rapat untuk mengkoordinasikan jadwal kegiatan. Ini penting karena keterkaitan dengan bidang lain, seperti bidang pemuda, bidang perempuan, bidang agama dan bidang penelitian.

Dipaparkannya, jadwal kegiatan pelibatan masyarakat dalam pencegahan terorisme yakni,

  1. Bidang Perempuan dan Anak (Kota Banjarbaru 4-6 Maret 2020).
  2. Bidang pengkajian dan penelitian “Survey Nasional Penguatan Khebinekaan dan Literasi Digital Dalam Upaya Menangkal Radikalisme melalui FKPT dengan Responden 400 orang Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Batola diaksanakn di Kabupaten Banjar (31 Maret-3 April).
  3. Bidang media massa hukum dan humas “Ngopi Coi’’ Ngobrol pintar cara orang Indonesia di Kabupaten Banjar (22-24 April 2020) sebanyak 90 orang.
  4. Bidang pemuda dan pendidikan“Kita Indonesia’’ di Kabupaten Banjar (15-17 Juli) sebanyak 100 orang. 5. Bidang Agama sosial dan budaya di Banjarbaru (4-6 November 2020). (vin/K-5)
loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya