Dalam Sehari Dua Jasad Ditemukan

anggota Rescue dan Emergency gabungan langsung melakukan evakuasi ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin

BANJARMASIN, KP – Dalam sehari dua jasad ditemukan di Banjarmasin. Penemuan kedua jasad pria tersebut hanya selisih sekitar enam jam lebih, pada Rabu (26/02/2020).

Awalnya, mayat duda satu anak bernama M Radiansyah (38) ditemukan dalam kamar 334 Hotel Tokyo, Jalan Kolonel Sugiono, Banjarmasin Tengah, Rabu (26/02/2020), sekitar pukul 12.00 WITA.

Saat ditemukan jenazah warga Jalan Keramat Raya RT 11 RW 01 Banjarmasin Timur ini dengan kondisi hanya menggunakan celana pendek.

Jasad ini ditemukan Yulia, pegawai Hotel tersebut. Saat itu ia ingin memberitahukan kamar tempat korban sudah mau jam chekout.

Namun, beberapa kali diketuk pintu kamarnya, tak ada jawaban. Karena pintu tak terkunci, Yulia inisiatif masuk.

Ketika masuk, Yulia terkejut melihat korban terlentang di lantai dengan kepala tersandar di kasur. Lalu temuan mayat ini dilaporkan Mapolsekta Banjarmasin Tengah.

Selanjutnya, anggota dipimpin Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Tengah melakukan Olah Tempat Kejadian Pekara (TKP) bersama Tim Identifikasi Polresta Banjarmasin, serta memasang police line untuk kepentingan penyelidikan.

Kemudian tim Relawan Rescue maupun Emergency Gabungan mengevakuasi jasad tersebut ke kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, untuk dilakukan visum lebih lanjut.

Keterangan keamanan Losmen Tokyo, Tony Erwan (30), warga Gambut Kabupaten Banjar, menuturkan, sebelum ditemukan tak bernyawa sempat menegur korban yang saat itu sedang tiduran di lorong hotel, sekitar pukul 03.30 WITA dinihari.

“Korban juga sempat didatangi dua wanita salah satunya bernama Ida, lalu wanita tersebut langsung pulang meninggalkan korban,” jelasnya.

Adik korban yang enggan namanya dikorankan menuturkan, terakhir ketemu almarhum Selasa malam (25/02/2020), sekitar pukul 21.00 WITA.

“Saat itu, korban sempat ngobrol dengan anaknya yang masih duduk kelas IV Sekolah Dasar (SD),” katanya kepada wartawan saat ditemui di kamar Jenazah RSUD Ulin Banjarmasin.

Dikatakannya, korban adalah anak bungsu dan sudah berpisah dengan istrinya. Seharinya korban dan anaknya tidur di rumah yang berada di Jalan Keramat Raya RT 11 RW 01 Banjarmasin Timur.

“Keseharian korban adalah penjual kue, kami sekeluarga pun tak mengetahui sama sekali soal korban tidurnya dimana, rencananya jenazahnya akan dibawa ke Gambut Kabupaten Banjar, tempat keluarga,” sebutnya.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi SIk, melalui Kanit Reskrim, Iptu Fathoni Bahrul Arifin SIk, saat ditanya anggota masih dalam penyelidikan untuk dapat mengetahui penyebab kematian korban. “Saat ini masih menunggu hasil visum,” tandasnya.

Jasad kedua yang ditemukan adalah Luky Bagio (55), ia ditemukan tak dalam kamar rumahnya dengan kondisi kepala nyungsep dalam lemari TV.

Sebelum ditemukan, awalnya keluarga almarhum curiga, karena almarhum tak terlihat selama lima hari. Lalu pada Rabu (26/02/2020), sekitar pukul 18.45 WITA pihak keluarga berinisiatif ke rumah korban, Jalan RK Ilir Rantauan Darat RT 06 RW 01 Banjarmasin Selatan.

“Beberapa kali diketok dan dipanggil, korban tak menjawab. Lalu kami meminta warga untuk mendobrak pintu rumah korban, saat itu korban sudah ditemukan dengan kondisi yang memprihatinkan.” ujar keluarga korban Rosita (47), warga Jalan Piere Tendean Gang Surya Banjarmasin Tengah.

Diceritakannya, korban sendirian di rumah, karena istrinya sedang berada di luar Kalimantan untuk menemani sang anak yang kuliah.

Atas temuan jasad itu, warga sekitar sempat geger. Karena jasad korban sudah mengeluarkan bau dan danur warna kuning. Selanjutnya dilaporkan ke Mapolsekta Banjarmasin Selatan.

Tak terima setelah itu, anggota Polsekta Banjarmasin Selatan dan Tim Identifikasi Polresta Banjarmasin, langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Pekara (TKP), serta mengumpulkan bukti-bukti bersama para saksi. Selanjutnya memasang garis kuning dilarang melintas (Polisi line)

Kemudian anggota Rescue dan Emergency gabungan langsung melakukan evakuasi ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, guna dilakukan visum.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, AKP H Idit Aditya melalui Kanit Reskrim, AKP Ganef Brigandono, saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan mayat ini.

“Anggota masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui kematian korban sebenarnya,” tandasnya. (fik/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...