Damkar Banjar Wakil Kalsel di Tingkat Nasional

Martapura, KP – UPT Damkar Kabupaten Banjar berhasil menjadi terbaik I dan II dalam ajang Kasiapsiagaan/Ketangkasan Aparatur Pemadam Kebakaran se-Kalsel dan suskes meraih juara umum Piala Gubernur Kalsel 2019, sehingga akan mewakili Bumi Lambung Mangkurat ke even nasional.

“UPT Damkar Banjar siap mewakili Kalsel dalam Skill Competition tingkat nasional di Bantul,’’ kata Kepala UPT Damkar Banjar Gusti Yudi usai penyerahan pataka oleh Sekdakab Ir HM Hilman, Senin (24/2/2020).

Penyerahan pataka ini dalam rangka pelepasan Tim Skill Competition Nasional UPT Damkar Kabupaten Banjar, usai apel gabungan di halaman Kantor Bupati Banjar.

Gusti Yudi menyampaikan, Skill Competition tingkat nasional tersebut akan digelar pada 27 Februari hingga 1 Maret ini yang bertepatan dengan puncak HUT Damkar Indonesia.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

“Ada sekitar 44 kabupaten/kota se-Indonesia yang akan mengikuti kompetisi ini. Tim kita yang berangkat beranggotakan sembilan orang, terdiri satu manajer, dua official dan enam peserta yang siap bermain di tiga kategori, yakni survival, hose laying dan leader pitching,’’ jelasnya.

Mengenai target, Yudi mengatakan, pihaknya tidak muluk-muluk, yang penting siap berjuang sekuat tenaga dan menunjukkan jati diri sebagai tim yang layak dipercaya mewakili Kalsel.

“Tahun lalu berada pada enam besar tingkat nasional, dan setidaknya pada tahun ini kita berada di lima besar,’’ tandasnya.

Yudi menambahkan, melalui kompetisi ini, juga jadi kesempatan pihaknya menambah wawasan, kemampuan serta skill. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya