Forum Konservasi Flora dan Fauna Digelar

Banjarbaru, KP – Dinas Kehutanan Kalsel melalui Seksi Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem menggelar Focus Group Discussion (FGD) Forum Konservasi Flora dan Fauna, Rabu (19/2/2020) di Banjarbaru. Tema yang diusung adalah “Rencana Kerja Forum Konservasi Flora dan Fauna Tahun 2020’’ sebagai upaya penguatan pembangunan kehutanan.

Tema tersebut, seperti diinstruksikan Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq, harus melibatkan partisipasi lembaga atau organisasi yang berbasis pada pelestarian lingkungan. “Kita dorong mereka untuk ikut serta menyampaikan pesan-pesan konservasi kepada masyarakat,’’ katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.437

Bertempat di aula Rimbawan 1 Dishut Kalsel, acara ini dihadiri, antara lain GAHIBTA, Sahabat Bekantan Indonesia, mahasiswa pecinta alam dari berbagai perguruan tinggi, serta Dewan Pengurus Daerah Perhimpunan Anggrek Indonesia. Acara dibuka Sekretaris Dinas Kehutanan Kalsel.

Pada sesi diskusi yang berlangsung cukup hangat, beberapa langkah strategis dirumuskan bersama. Menurut Kasie KSDAE, Supiani, hasil rumusan kegiatan tahun 2020 akan di-breakdown, serta ditentukan leading sectornya. Agar kegiatan tersebut berjalan maksimal dan memberi dampak positif di masyarakat.

Salah satu contohnya adalah kegiatan penanaman bibit/pohon dan restorasi kawasan konservasi dan kawasan ekosistem esensial. “Kami akan tindaklanjuti bersama-sama seluruh anggota forum agar target tahun ini dapat tercapai,’’ ujarnya. (adv/dishut/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya