Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Dua Jembatan Penunjang Haul Guru Sekumpul Diresmikan Paman Birin

×

Dua Jembatan Penunjang Haul Guru Sekumpul Diresmikan Paman Birin

Sebarkan artikel ini

Martapura, KP – Dua jembatan di kawasan Sekumpul atau tepatnya di Jalan Pendidikan dan Jalan Sekumpul Ujung, menjadi infrastruktur vital penunjang kendaraan bermotor saat proses Haul Guru Sekumpul. Dua jembatan tersebut selalu menjadi titik kemacetan parah karena lebarnya hanya 4 meter.

Dua mobil tidak bisa berpapasan jika lebar jembatan hanya 3 meter. Melalui anggaran pendapatan dan banja daerah (APBD) 2019, Pemprov Kalsel melakukan peningkatan dua jembatan tersebut, lebarnya menjadi 12 meter.

Android

Kamis (20/2) ditandai dengan menekan sirine dan pemotongan kembang Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, meresmikan dua jembatan tersebut.

Pria yang akrab disapa Paman Birin tersebut mengungkapkan, pembangunan dua jembatan yang sudah bisa dilalui warga ini penting untuk akses warga sehari-hari.

“Semoga dengan dibangunnya dua jembatan ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana akses warga dengan baik, agar bisa meningkatan sarana perekonomian warga dan memperlancar akses kegiatan sosial keagaman.

Pada saat haul dua jembatan ini jadi titik kemacetan karena tidak lebar, semoga dengan diperlebar ini bisa melancarkan arus lalu lintas jemaah haul,” kata Paman Birin.(mns/KPO-1)

Iklan
Baca Juga:  Bupati Lepas Kontingen POPDA Banjar
Iklan