Gubernur Buka Kejuaran Karate Lemkari Kabupaten Banjar

Martapura, KP – Sekdakab Ir HM Hilman didampingi Kadis Kesehatan dr Diauddin menghadiri Pembukaan Kejuaran Karate Lemkari Kabupaten Banjar Open se-Kalimantan 2020, yang digelar di Gedung Islamic Center lantai 3, Martapura, Sabtu (15/2/2020).

Kejuaraan Lemkari ini diikuti 315 peserta, terdiri dari pelajar dan mahasiswa se-Kalimantan dan dibuka Gubernur Sahbirin Noor.

Paman Birin mengatakan, Kejuaraan Lemkari di Kabupaten Banjar ini merupakan salah satu bentuk pembinaan karateka di banua. Pembinaan adalah kunci utama melahirkan para atlet.

“Jika pembinaan kurang, jangan berharap banyak soal prestasi. Dari kejuaran yang berkualitas, In syaa Allah akan menghasilkan atlet terbaik. Apalagi peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa, ini adalah bibit masa depan,’’ tandasnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.433

Gubernur menambahkan, dalam pertandingan jangan sampai “bakakalahian’’ (berkelahi). Atlet harus mengutamakan sportifitas. Wasit juga harus adil dan jujur.

Sekda Hilman menambahkan, Pemkab Banjar sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan ini. Menurutnya, lewat kompetisi tersebut bisa meningkatkan prestasi atlet di Kabupaten Banjar.

“Karate sendiri merupakan cabang olahraga yang populer di Indonesia dan dunia. Berasal dari negeri Jepang dan telah dikembangkan secara serius oleh Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) sejak dahulu, bahkan sering dilombakan dalam berbagai event dari, usia dini hingga senior,’’ katanya.

Olahraga karate, menurut Hilman, jadi salah satu wadah yang positif, selain meningkatkan prestasi, karate juga bermanfaat untuk menghindarkan para remaja dari ancaman narkoba, miras dan berbagai macam tindakan kriminal.

“Karate di Kabupaten Banjar menjadi olahraga unggulan yang banyak menorehkan prestasi,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya