Kerja Bakti Bersama Bersihkan Kawasan Sekumpul

Martapura, KP – Menyongsong pelaksanaan Haul KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul ke-15, aparat gabungan, terdiri dari Pemkab Banjar, Kodim 1006/Martapura, Polres setempat, pelajar serta sejumlah organisasi masyarakat, melakukan kerja bakti bersama untuk membersihkan lingkungan di kawasan Indrasari, Guntung Alaban, Tanjung Rema dan kawasan ring 1 Sekumpul, Martapura, kemarin.

Sekdakab Ir HM Hilman mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kerja bakti gabungan ini guna membersihkan kawasan Sekumpul dari sampah-sampah, genangan air, got yang tersumbat dan lainnya yang dapat mengganggu kekhusyukan ibadah jutaan jamaah yang diprediksi menghadiri haul Abah Guru Sekumpul ke-15.

Berita Lainnya

Ini Tiga Langkah Keamanan Di Martapura Timur

Pendisiplinan Prokes, Pemkab Gelar Razia Masker

1 dari 1.185
Loading...

“Tentunya akan banyak jamaah Haul Abah Guru Sekumpul dari dalam maupun luar Kabupaten Banjar, jadi marilah kita jaga kebersihan wilayah Sekumpul agar jamaah bisa melaksanakan ibadahnya dengan baik,’’ tandasnya.

Menurutnya, ini akan memberikan kenyamanan bagi jamaah, ditambah lagi kemungkinan pada pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul nanti akan turun hujan, jadi harus dipastikan kawasan Sekumpul bebas sampah dan banjir, tuturnya.

Pada Pelaksanaan kerja bakti bersama ini, hadir Komandan Kodim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Kapolres Banjar AKBP Andy Koko Prabowo serta tokoh-tokoh masyarakat. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya