Gubernur Kalsel Paman Birin kunjungi Rest Area PT Bangun Banua Kalimantan Selatan

Banjarbaru – KP, PT Bangun Banua siapkan rest area untuk jamaah haul abah guru sekumpul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang ke – 15

Tempat singgah yang disediakan salah satu perusahaan daerah milik Pemprov Kalsel itu, terletak di Jl Mistar Cokrokusumo, Kelurahan Sungai Tiung, Cempaka, Banjarbaru.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, yang meninjau rest area, Sabtu (29/2), sekaligus untuk mencek kesiapan relawannya.

Berita Lainnya
1 dari 1.027

Ini mengingat jamaah yang datang dari wilayah pesisir selatan Provinsi Kalsel, tak hanya dari Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru, tapi dari Pulau Sulawesi.

“Tolong layani jamaah Haul Abah Guru Sekumpul dengan baik. Mereka juga saudara-saudara kita yang sengaja datang dari jauh untuk mengikuti acara haul” ujar Paman Birin mengingatkan relawan rest area PT Bangun Banua.

Kepedulian Gubernur Kalsel untuk meninjau sekaligus memastikan kesiapan rest area, maupun posko-posko relawan dalam kegiatan memperingatan hari wafatnya Abah Guru Sekumpul, sapaan familiar ulama kharismatik asal Banua, tentu sangat beralasan.

Pasalnya untuk haul ke-15 ini, jamaah yang datang diperkirakan bertambah 2 juta lebih dari berbagai penjuru, termasuk negara-negara di Asia dan Timur Tengah, jika dibandingkan dengan kegiatan keagamaan serupa tahun sebelumnya, yang juga mencapai 2 juta umat.

Oleh sebab itu sebagai tuan rumah, orang nomor satu di provinsi tertua di Pulau Kalimantan ini, selain ingin kegiatan keagamaan dapat berjalan khusyuk, khidmat dan  lancar, juga dapat menanamkan kesan dalam diri para jamaah yang berdatangan dari segala penjuru.

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya