Kapolda Kalsel : Jamaah Tertib, di Malam Pertama Haul Guru Sekumpul Kondusif

Martapura, KP – Kapolda Kalsel, Irjen Polisi Yazid Fanani bersama dan jajaran membaur di hari pertama Haul Guru Sekumpul dan shalat Maghrib berjamaah, Sabtu petang (29/2/2020).

Situasi kondusif, meski jamaah berjubel serta terus berdatangan.

“Alhamdulillah situasi terpantau kondusif, para jamaah sudah mulai memadati kawasan Sekumpul dan kendaraan bermotor pun tidak diperbolehkan lagi masuk, hanya jamaah yang berjalan kaki,” kata kapolda didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Aneka Pristafuddin dan Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol Andi Azis Nizar.

Pada Haul Al’Allamah KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul ke-15 Tahun 2020, selalu dipantau aparat gabungan  , terutama di kawasan Pos Lantas Simpang Empat Sekumpul bersama jajaran Polres Banjar.  

Kapolda yang juga didmapingi Kapolres Banjar, AKBP Andri Koko Prabowo, SIK M.H, juga melihat secara langsung pos pengamanan yang ada di Kota Martapura, Kabupaten Banjar.

Kapolda juga menyapa jamaah yang memadati kota berjuluk ‘Serambi Mekah’ ini.

Berita Lainnya
1 dari 1.026

Ia menghimbau kepada jamaah agar selalu mematuhi arahan dari petugas dan relawan.

Sehingga situasi Kamtibmas berjalan lancar selama momen keagamaan tahunan ini terjaga kondusif.

“Terpenting pula menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan membawa botol minum isi ulang sendiri agar mengurangi sampah plastik.

Mari kita jadi jamaah yang peduli kebersihan dan kesehatan,” ucapnya.’

Sisi lain disarankan kapolda, jika ada Jemaah kondisi badan kurang fit/sehat serta mengeluh tidak enak badan, segera ke Posko Kesehatan yang telah tersedia.

“Polda Kalsel juga membuka Posko utama kesehatan di Pos Lantas Sekumpul,” ujarnya.

Sebelumnya, di Mapolres Banjar, dilaksanakan apel pengamanan Haul dipimipin Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono SH. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya