Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIAL

Gubernur : Pemprov Kalsel Serius Tangani Bencana Banjir

×

Gubernur : Pemprov Kalsel Serius Tangani Bencana Banjir

Sebarkan artikel ini

BANJIR – Yang terjadi di sebagian wilayah provinsi Kalimantan Selatan, menjadi perhatian khusus bagi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Keseriusan pemprov Kalsel dalam menangani banjir kali ini dengan diturunkannya tim dari SKPD provinsi untuk meninjau lokasi banjir, Selasa (11/2).

Android

Ada tiga titik lokasi banjir yang yang di ditinjau oleh tim pemerintah provinsi ini yaitu Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Utara, serta Kecamatan Pugaan Kabupaten Tabalong.

Terlihat air menggenang hampir mencapai lutut orang dewasa di kawasan perkotaan, padahal sebelumnya air meluap hingga mencapai dada orang dewasa.

Tim dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hanifah Dwi Nirwana, bersama jajaran dan turut didampingi dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, serta Dinas PUPR Kalimantan Selatan.

“Peninjauan lokasi banjir ini perlu dilakukan untuk memetakan kembali, agar banjir dapat dikendalikan dan tidak terus terulang setiap tahunnya,” ujar Hanifah.

Hanifah menambahkan, banjir ini merupakan “PR” bersama, karena dampak yang yang ditimbulkan bahkan setelah banjir terjadi sangat besar seperti rusaknya infrastruktur jalan. 

“Hasil dari monitoring dan pemetaan di lapangan dan rapat koordinasi bersama pemerintah kabupaten yang ditinjau ini, akan segera kami laporkan ke pimpinan, agar sesegera mungkin dapat langsung ditindaklanjuti,” terang Hanifah.

Pada peninjauan tersebut Pemprov Kalimantan Selatan juga menyalurkan bantuan berupa bahan pokok, bagi warga yang yang terdampak banjir.

Sebelumnya, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, atau akrab disapa Paman Birin ini mengingatkan  kepada  masyarakat,  untuk tetap mewaspadai potensi bencana dampak dari hujan lebat.

“Saya mengimbau kepada semua komponen untuk tetap siaga, memantapkan koordinasi dan segera memberikan bantuan kepada  korban terdampak bencana,” imbau Paman Birin, Senin (11/2).

Baca Juga:  PUPR Bantah Saluran Air Trotoar Bermasalah

Gubernur Kalsel mengungkapkan apresiasi dan penghargaan atas

kesigapan para petugas dan relawan bencana dalam membantu masyarakat terdampak banjir.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesigapan relawan dan seluruh instansi terkait dalam membantu penanganan banjir, ” ucapnya.(adv/K-2)

Iklan
Iklan