HPN Expo Media Angkat UMKM Lokal Naik Kelas

Banjarmasin, KP – Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan selesai membuka kegiatan Expo 2020 Media Pers dalam Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin sudah saatnya UMKM Banua bisa naik kelas dan menggelobal ini bentuk kebersamaan pers kepada masyarakat banua.

Bahkan pemerintah daerah terus mendorong produk-produk UMKM ini sudah bisa ekpor sesuai permintaan Presiden RI Joko Widodo mulai dari produk berbasis hasil laut, buah segar, holtikultura, furniture namun hasil kualitas produksinya ditingkatkan lagi agar bisa menggelobal dan berimbas kepada perekonomian nasional dan Kalsel khususnya.

“UMKM kita jangan bermain dikerajinan saja seperti kripik, akik dan harus bisa masuk kekomuditi unggulan hingga masuk inovasi teknologi,” ingat Wagub, pada acara Jumat sore di Banjarmasin.

“ Saya apresiasi kepada PWI Kalsel dan PWI Pusat yang memiliki pengalaman panjang dan sudah teruji seperti kegiatan Expo sore dengan menampilkan banyak produk unggulan UMKM banua,” sebutnya.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

Disebutkan Rudi, apa yang dilakukan Expo Media Pers sore ini sudah sangat luar biasa ini salah satu menggerakan perekonomian masyarakat khususnya UMKM yang terus bergerak dimasyarakat banua.

Dalam kegiatan HPN UMKM Expo Media Pers 2020 ada kurang lebih 205 UMKM yang terlibat memamerkan berbagai produk khas Kalsel kepada pengunjung HPN yang datang serta 105 stand.

“UMKM yang hadir adalah dari seluruh kabupaten kota yang ada di Kalsel ada pun target perputaran uang UMKM selama kegiatan berlangsung ditarget mencapai Miliar lebih,” tambahnya.

“ Kami berharap melalui berbagai kegiatanHPN 2020 ini, UMKM di Banua bisa semakin maju, berkembang dan naik kelas seperti UMKM lainnya hingga bisa mendunia,” tutup Rudy Resnawan. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya