HSS Jadi Korwil Kalsel Untuk Munas APKASI

Jakarta, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri rapat persiapan Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Kamis (20/2/2020) di Ballroom Sekretariat APKASI, Gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta.

Syamsuri Arsyad hadir di acara tersebut mewakili Bupati HSS, sebagai koordinator wilayah (Korwil) Kalimantan Selatan (HSS).

Ia mengatakan, Kabupaten HSS mendapatkan amanah dari APKASI menjadi Korwil Kalsel tersebut.

APKASI merupakan forum wadah para Pemerintah Kabupaten (Pemkab), yang bermitra dengan pemerintah pusat, “Dengan adanya APKASI diharapkan bisa menciptakan suasana demokratis dalam hubungan pemerintahan pusat dan daerah,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.200
Loading...

Penasehat Khusus APKASI Ryaas Rasyid, mengatakan, rapat itu bertujuan menginventarisasi permasalahan yang timbul di daerah-daerah, terkait hubungan kewenangan, kebijakan antara pemerintah pusat dengan daerah.

Hal itu dilakukan ujarnya, agar menjadi bahan yang matang dan dapat dibahas secara menyeluruh, pada Munas  APKASI yang akan datang.

Serta tambahnya, diharapkan hasilnya dapat menjadi rekomendasi untuk pemerintah pusat, secara spesifik di bidang tertentu.

Rapat persiapan itu turut dihadiri, Bupati Kubu Raya selaku Kordinator Wilayah Kalbar, Wabup Jember Kordinator Wilayah Jawa Timur, Wakil Bupati Kupang selaku Kordinator Wilayah NTT, dan undangan lainnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya