Jajaran Forkopimda Pantau Pilkades Serentak Di Tapin

FOKOPINDA TAPIN - Lakukan monitoring dan pemantauan pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Tapin. (KP/Ist)
267

Rantau, KP – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di gelar di sejumlah wilayah kabupaten Tapin, ada 27 desa yang menggelar Pilkades pada tahun 2020 ini.

Pilkades Serentak di kabupaten Tapin kini tahun 2020 adalah merupakan pelaksanaan Pilkades serentak gelombang III, dan dilaksanakan pada Selasa tanggal 11 Februari 2020 di 27 desa di kabupaten Tapin.

Untuk memastikan Pilkades serentak di kabupaten Tapin berjalan aman, damai, tertib dan sesuai aturan yang berlaku, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) kabupaten Tapin lakukan kunjungan dan sekaligus monitoring pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serantak gelombang ke III tahun 2020 yang digelar Selasa (11/2/2020) kemarin.

Kegiatan monitoring dihadiri Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Rio Neswan, Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno, perwakilan Kajari Tapin, Kasatpol PP H Mahyudin dan Kadis PMD kabupaten Tapin Drs. Rahmadi.

Kunjungan monitoring pertama, rombongan memantau pelaksaan Pilkades di desa Perintis Raya dan dilanjutkan memantau pelaksanaan Pilkades di desa Antasari Kecamatan Tapin Utara, desa Bakarangan, kecamatan Bakarangan dan desa Salam Babaris, Kecamatan Tapin Selatan.

Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno, SIK mengatakan kegiatan monitoring dalam rangka memantau dan memastikan pelaksaan Pilkades dalam keadaan lancar, aman dan tertib.

“Alhamdulillah secara keseluruhan, pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten Tapin secara umum berjalan lancar, di beberapa TPS terlihat panitia Pilkades melaksanakan tugasnya masing-masing dengan sangat baik.” Tandas Kapolres Tapin.

Menurut Kapolres Tapin lagi untuk menjaga situasi kamtibmas selama gelaran Pilkades Serentak, Kepolisian Resor Tapin juga menerjunkan sejumlah personil pengamanan dibantu TNI, Pemda, dan unsur masyarakat.

“Semoga Pilkades di kabupaten Tapin dapat berlangsung aman, tertib, dan lancar hingga sampai pelantikan nanti,” pungkas Kapolres Tapin. (ari/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...